UNICEF


Cara Cek Akreditasi Program Studi Kampus di BAN-PT
Nama Badan:Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
Singkatan:BAN-PT
Alamat:Jl. M.H. Thamrin 8, Kebon Sirih, Menteng
Kota/Kabupaten:Jakarta Pusat
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:1994
Bidang tugas:Akreditasi Perguruan Tinggi
Telp:(021) 57946110
Situs Web:http://www.banpt.or.id/

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merupakan satu-satunya badan akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, memperkenalkan serta menyebarluaskan "Paradigma Baru dalam Pengelolaan Pendidikan Tinggi", dan meningkatkan relevansi, atmosfer akademik, pengelolaan institusi, efisiensi dan keberlanjutan pendidikan tinggi.

Proses akreditasi program studi dimulai dengan pelaksanaan evaluasi diri di program studi yang bersangkutan. Evaluasi diri tersebut mengacu pada pedoman evaluasi diri yang telah diterbitkan BAN-PT, namun, jika dianggap perlu, pihak pengelola program studi dapat menambahkan unsur-unsur yang akan dievaluasi sesuai dengan kepentingan program studi maupun institusi perguruan inggi yang bersangkutan. Dari hasil pelaksanaan evaluasi diri tersebut, dibuat sebuah rangkuman eksekutif (executive summary), yang selanjutnya rangkuman eksekutif tersebut dilampirkan dalam surat permohonan untuk diakreditasi yang dikirimkan ke sekretariat BAN-PT.

Cara Cek Akreditasi Program Studi di BAN-PT

  1. Buka halaman Akreditasi Prodi BAN-PT
  2. Masukkan nama kampus yang ingin dicari pada kolom Perguruan Tinggi seperti terlihat pada gambar dibawah ini dalam kotak berwarna merah:
  3. Masukkan nama Program Studi yang ingin dicari pada kolom Program Studi seperti terlihat pada gambar diatas dalam kotak berwarna biru:
  4. Hasil pencarian Akreditasi Progam Studi akan muncul seperti terlihat pada gambar dibawah ini dalam kotak berwarna oranye.

Jika ada pertanyaan mengenai Cara Cek Akreditasi Program Studi Kampus ini, anda bisa tanyakan pertanyaan anda dengan menulisnya di kolom komentar dibawah ini.

Bagikan halaman ini di:




0 comments :

Posting Komentar

 
Top