UNICEF


Cara Cek Akreditasi Kampus/Institusi  di BAN-PT
Nama Badan:Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
Singkatan:BAN-PT
Alamat:Jl. M.H. Thamrin 8, Kebon Sirih, Menteng
Kota/Kabupaten:Jakarta Pusat
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:1994
Bidang tugas:Akreditasi Perguruan Tinggi
Telp:(021) 57946110
Situs Web:http://www.banpt.or.id/

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merupakan satu-satunya badan akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, memperkenalkan serta menyebarluaskan "Paradigma Baru dalam Pengelolaan Pendidikan Tinggi", dan meningkatkan relevansi, atmosfer akademik, pengelolaan institusi, efisiensi dan keberlanjutan pendidikan tinggi.

Akreditasi dilakukan oleh organisasi atau badan mandiri di luar perguruan tinggi. Akreditasi universitas bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi kriteria mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT dengan patokan akreditasi yang mengacu pada standar nasional (SN-Dikti).

Penilaian akreditasi perguruan tinggi dilakukan oleh Tim Asesor yang terdiri atas dosen dan para pakar dalam berbagai bidang keilmuan yang memahami hakikat penyelenggaraan atau pengelolaan perguruan tinggi.

Proses akreditasi melibatkan perguruan tinggi, BAN-PT, asesor dan validator yang difasilitasi oleh program aplikasi SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi On-line).

Cara Cek Akreditasi Institusi di BAN-PT

  1. Buka halaman Akreditasi Institusi BAN-PT
  2. Masukkan nama kampus yang ingin dicari pada kolom Perguruan Tinggi seperti terlihat pada gambar dibawah ini dalam kotak berwarna merah:
  3. Hasil pencarian Akreditasi Institusi akan muncul seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
Jika ada pertanyaan mengenai Cara Cek Akreditasi Kampus/Institusi ini, anda bisa tanyakan pertanyaan anda dengan menulisnya di kolom komentar dibawah ini. Untuk cek akreditasi Program Studi silahkan buka: Cara Cek Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi.

2 comments :

 
Top