UNICEF


Cara Pendaftaran Online Penerimaan Taruna Baru Akademi Kepolisian (Akpol) - Logo Akademi Kepolisian (Akpol) PNG JPG
Nama Kampus:Akademi Kepolisian
Singkatan:Akpol
Alamat:Jl. Sultan Agung No.131, Gajahmungkur
Kota/Kabupaten:Semarang
Provinsi:Jawa Tengah
Didirikan:1 Oktober 1965
Jumlah Fakultas:1
Telp: (024) 8442287
Situs Web:https://akpol.ac.id/

Pendaftaran Online Penerimaan Taruna Baru Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Ajaran - Akademi Kepolisian atau sering disingkat Akpol adalah sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak perwira Polri. Akpol adalah unsur pelaksana pendidikan pembentukan Perwira Polri yang berada di bawah Kalemdikpol (Kepala Lembaga Pendidikan Polri). Berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 21 Tahun 2010, Akpol bertujuan untuk menyelenggarakan pendidikan pembentukan Perwira Polri tingkat Akademi dan lama pendidikan adalah 4 tahun dengan output pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda). Pendekatan pendidikan melalui metode pembelajaran, pelatihan dan pengasuhan. Akpol tergabung sebagai anggota INTERPA (International Association of Police Academies) dari 36 negara anggota lainnya.

Fasilitas pendidikan identik dengan istilah sarana dan prasarana pendidikan. Akpol memiliki berbagai fasilitas pendidikan untuk menunjang kegiatan pembelajaran, pelatihan, dan pengasuhan bagi Taruna Akpol, dengan rincian sebagai berikut: Gedung perkantoran, Akpol memiliki setidaknya 6 (enam) gedung yang dijadikan sebagai kegiatan perkantoran.

Profil lulusan taruna Akpol adalah mendapat gelar Sarjana Terapan Kepolisian (S.Tr.K) dan menjadi seorang Perwira polisi yang profesional didalam tugas dan tanggung jawabnya yang diemban. Lulusan taruna Akpol akan menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

PROGRAM STUDI

Akademi Kepolisian (Akpol) memiliki 1 program studi. Berikut ini daftar Program Studi di Akademi Kepolisian (Akpol).

1. Program Studi
Program StudiJenjang
KepolisianD4

PENDAFTARAN ONLINE

Bagi mahasiswa yang tertarik masuk ke Akademi Kepolisian (Akpol) tahun ajaran , silakan cek informasi di laman Penerimaan Taruna Baru Akademi Kepolisian (Akpol): https://akpol.ac.id/info-pendaftaran/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top