UNICEF


Cara Mencari Sekolah Sekitar Kita di Situs Kemdikbud.go.id
Nama layanan:Sekolah Kita
Instansi:Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Singkatan:Kemendikbud
Alamat:Gedung C Lt.1 Kompleks Kemdikbud, Senayan
Kota/Kabupaten:DKI Jakarta
Call center:177
Telp/Fax:021 57903020 / 021 5733125
Email:pengaduan@kemdikbud.go.id
Situs web:https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/

sekolah.data.kemdikbud.go.id - Situs SEKOLAH KITA yang dikelola oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dibuat dengan tujuan untuk membantu orang tua siswa dalam menentukan sekolah mana yang paling tepat untuk anak-anaknya dalam melanjutkan pendidikan. Beberapa fitur pada situs ini yaitu:

Informasi Sekolah
Pencarian informasi dengan memilih wilayah, jenjang, status serta akreditasi sekolah. Pilih lokasi Kota/Kabupaten yang ingin dicari sekolahnya, atau jika ingin lebih spesifik bisa dengan memilih Kecamatan lokasi sekolah (kosongkan jika ingin melihat hasil dari seluruh wilayah Kota/Kabupaten tersebut), dan selajutnya pilih Jenjang Sekolah dan klik tombol CARI SEKOLAH.

Situs Sekolah Kita - sekolah.data.kemdikbud.go.id

Mencari Sekolah Sekitar Wilayah
Pencarian sekolah dapat dilakukan berdasarkan wilayah, jenjang, status serta akreditasi sekolah. Adapun fitur Sekolah Sekitar kita yang membantu mengetahui sekolah-sekolah sekitar tempat kita berada atau wilayah tertentu dengan radius 3 km, 5 km atau 10 km.

Melihat Profil Sekolah
Berisi tentang gambaran umum sekolah, yaitu: jumlah siswa, guru, sarana-prasarana, adkreditasi, hasil UN tahun sebelumnya, alamat, lokasi dan foto sekolah. Pada data Profil Sekolah yang muncul merupakan Data Verifikasi (data update oleh sekolah melalui mekanisme pengelolaan DAPODIK), sedangkan data Akreditasi merupakan data hasil pengukuran yang dilakukan BAN-SM, sedangkan data UN (Ujuan Nasional) oleh Puspendik, Balitbang Kemendikbud.

Melakukan Perbandingan Sekolah
Membandingkan merupakan salah satu cara mencari sekolah yang sesuai untuk anak-anak kita. Untuk membantu orang tua dalam menentukan sekolah yang tepat, situs SEKOLAH KITA terdapat fitur membandingkan antar sekolah dalam kota atau kabupaten.

Melihat Peta Sebaran Sekolah
Fitur Peta Sebaran Sekolah membantu mengetahui sebaran sekolah di provinsi tertentu dari SD, SMP, SMA maupun SMK.

Memberikan serta Melihat Saran dan Komentar untuk Sekolah
Dalam rangka membangun komunikasi dengan sekolah, situs SEKOLAH KITA menyediakan fitur Saran dan Komentar yang memungkinkan masyarakat umum, orang tua, guru dan siswa memberikan saran dan komentar kepada sekolah, demi kemajuan dan kelancaran aktivitas belajar-mengajar.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top