UNICEF


Tata Cara Melihat Link Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online 2021/2022 TK, SD, SMP, SMA Negeri
Nama sistem:Siap PPDB Online
Layanan:Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Operator:PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
Teknologi:Web dan Cloud Computing
Penerimaan siswa:TK, SD, SMP, SMA, SMK Negeri
Tahun ajaran:
Jumlah Daerah terdaftar:78
Email:ppdb@siap-online.com
Portal website:https://siap-ppdb.com/

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilaksanakan dengan tujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang berkualitas. Daya tampung sekolah yang terbatas untuk dapat menerima jumlah peserta didik baru yang terdaftar, maka perlu diadakan sistem seleksi PPDB yang objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif.

Sistem PPDB online dilakukan untuk menjamin terselenggaranya proses PPDB dapat berjalan secara objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif serta menjamin akses layanan pendidikan di Kota Kediri dapat menjangkau ke semua lapisan masyarakat, dapat dilaksanakan dengan mudah, terjangkau dan berkualitas.

Layanan SIAP PPDB Online adalah sebuah Sistem Layanan yang dirancang untuk memfasilitasi otomasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil seleksi berbasis waktu nyata melalui Internet.

Layanan ini disediakan menggunakan Teknologi Web dan Cloud Computing (Komputasi Awan) yang dapat membantu sekolah dalam melaksanakan Layanan PPDB dengan lebih mudah, cepat, transparan, akurat dan akuntabel secara online di Internet.

Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online

Dalam sistem Siap PPDB Online, untuk setiap daerahnya mempunyai tampilan website dan menu yang sama, sehingga cara melihat pengumuman hasil seleksinya juga sama. Langkahnya seperti dibawah ini:
  1. Buka situs resmi Siap PPDB Online tempat mendaftar sebelumnya. Misalnya : jakarta.siap-ppdb.com
  2. Lalu pilih dan klik pada Jalur PPDB yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  3. Kemudian pilih dan klik menu "Seleksi"
  4. Lalu klik tombol "Pilih Sekolah"
    • Pilih dari nama sekolah yang tersedia atau ketik di kolom pencarian nama sekolah anda
  5. Untuk SMA selanjutnya Pilih jurusan (MIPA / IPS)
  6. Secara otomatis akan muncul daftar nama peserta PPDB Online
  7. Lalu klik nama peserta (nama anda)
  8. Kemudian muncul informasi data diri dan keterangan diterima atau tidaknya di satu Sekolah. Keterangan tersebut ada dibagian bawah. Baca informasi tersebut dengan teliti.
    • Jika anda dinyatakan diterima, selanjutnya silahkan melakukan pendaftaran ulang di sekolah yang menerima anda
    • Jika anda dinyatakan tidak diterima, maka bisa mendaftar pada jalur masuk lainnya di sekolah tersebut (jika ada), atau mendaftar di sekolah lainnya yang masih membuka pendaftaran

Bagikan halaman ini di:




0 comments :

Posting Komentar

 
Top