UNICEF


Kumpulan Ucapan Lebaran Idul Fitri 2024 Momen Tidak dapat Bertemu untuk WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, Telegram
Hari raya:Idul Fitri
Bahasa arab:عيد الفطر
Nama lain:Hari Raya Idulfitri, Hari Raya Lebaran
Jenis:Hari Raya Umat Muslim
Peringatan peristiwa:Hari Raya Kemenangan Menjalankan Ibadah Puasa
Hari:Rabu
Tanggal mulai Hijriyah:1 Syawal
Tanggal mulai Masehi:10 April
Kegiatan:Salat Id, berkunjung ke sanak keluarga

Idulfitri (bahasa Arab: عيد الفطر) atau Lebaran di Indonesia adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idulfitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.

Berikut adalah ucapan selamat Idul Fitri H/ dalam bahasa Indonesia. Ucapan berikut bisa dikirimkan ke kerabat ataupun untuk update status di sosial media seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dll.

Kumpulan Ucapan Lebaran Idul Fitri Momen Covid-19

  1. Setiap manusia terlahir tanpa dosa. Jangan biarkan perjalanan hidup menutup kesucian hati. Bersihkan hati di Hari Raya dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri H, mohon maaf lahir dan batin.

  2. Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah. Hanya hati yang mampu berbisik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri H.

  3. Ketika jarak menghalangi untuk bersalaman, ketika tubuh tak mampu untuk merengkuh. Maka hanya kata-kata yang bisa kami kirimkan untuk meminta maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri H, mohon maaf lahir dan batin.

  4. Tak bertemu tidak menghilangkan makna hari yang fitri ini untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri H, mohon maaf lahir dan batin.

  5. Ketika lengan sudah tidak dapat merangkul orang-orang terdekat, peluklah mereka dalam setiap doamu. Semoga kedamaian dan berkah Allah SWT selalu melindungi kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri H, mohon maaf lahir dan batin.

  6. Ketika raga tak dapat berjumpa, izinkan saya meminta maaf meski tak saling berjabat tangan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

  7. Ketika pandemi melanda, banyak khilaf serta janji yang terbengkalai. Saudaraku, mari kita lunturkan segala dosa di hati kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri H, mohon maaf lahir dan batin.

  8. Jarak boleh memisahkan tapi ikatan persaudaraan tidak akan pernah terputuskan. Tahun ini Ramadan boleh sendiri tapi riuh kebahagiaan tetap mengiringi menyambut hari yang fitri. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

  9. Tak bertemu, bukan berarti saling diam. Tak bertemu, bukan berarti enggan bermaafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga nanti, kita bisa saling bertemu kembali menyambung silaturahmi.

  10. Selamat Hari Raya Idul Fitri H! Semoga dengan keberkahan Puasa Ramadhan memberikan kesempatan kepada keluarga untuk bisa berkumpul bersama lagi.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top