UNICEF


Kumpulan Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 2023 Momen Tidak dapat Berjumpa untuk WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, Telegram
Hari raya:Idul Fitri
Bahasa arab:عيد الفطر
Nama lain:Hari Raya Idulfitri, Hari Raya Lebaran
Jenis:Hari Raya Umat Muslim
Peringatan peristiwa:Hari Raya Kemenangan Menjalankan Ibadah Puasa
Hari:Rabu
Tanggal mulai Hijriyah:1 Syawal
Tanggal mulai Masehi:10 April
Kegiatan:Salat Id, berkunjung ke sanak keluarga

Idulfitri (bahasa Arab: عيد الفطر) atau Lebaran di Indonesia adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idulfitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.

Berikut adalah ucapan selamat Idul Fitri H/ dalam bahasa Indonesia. Ucapan berikut bisa dikirimkan ke kerabat ataupun untuk update status di sosial media seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dll.

Kumpulan Ucapan Lebaran Idul Fitri Momen Tidak dapat Berjumpa

  1. Lebaran tiba, biasanya kita saling sapa bertatap muka. Meminta maaf sesama manusia. Namun tahun ini berhalangan untuk berjumpa, sehingga kita hanya bersua melalui dunia maya. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

  2. Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan tulisan ini mampu menjadi jembatan pada hari penuh kemenangan ini. Minal aidin wal faidzin.

  3. Memang raga kita tak bertemu. Namun hati kita selalu menyatu. Mohon dimaafkan segala khilaf dari tingkah laku. Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

  4. Dunia memang sudah tua, kehadiran musibah dan bencana hendaknya menyadarkan kita semua untuk kembali dan mendekatkan diri kepada-Nya. Sebelum semuanya terlambat, saya ingin memohon maaf atas segala khilaf dan salah yang pernah diperbuat. Minal Aidil Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

  5. Ramadan tahun ini tidak sempat untuk kunjungan ke rumah saudara, tidak berkumpul lengkap bersama keluarga. Namun, kebahagiaanya tetap terasa dalam jiwa. Minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri H!

  6. Ramadhan akan segera pergi, tapi diri tak juga suci, jika marah dan sakit hati belum bisa dimaafkan dan dimengerti, apalagi raga tak bisa saling menghampiri. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri Hijriah.

  7. Tangan kita tak bisa saling menjabat. Mata kita tak bisa saling melihat. Maaf ini tak bisa terucap dari dekat. Lewat pesan singkat, silaturahmi kita bisa tetap terjalin dengan erat. Taqabballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim Selamat Hari Raya Idul Fitri H. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

  8. Setahun kebelakang, ada banyak hal-hal yang kita lewati, mulai dari tawa, sedih, marah bahkan sakit hati. Melalui pesan ini Saya ingin meminta maaf lahir batin, semoga kita bisa kembali fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri H.

  9. Inilah salam dari saudara di seberang daratan, mestinya kini kita duduk bersama merayakan kemenangan. Hanya bisa menyusun kata sebagai permintaan maaf atas segala kekhilafan. Selamat Idul Fitri Hijriyah, Mohon maaf lahir dan batin.

  10. Harta paling berharga adalah sabar, teman yang paling setia adalah amal, ibadah paling indah adalah ikhlas, jabatan paling tinggi adalah iman, tugas paling berat adalah memaafkan. Dari lubuk hati terdalam dari jauh saya ucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top