UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Islam As-Syafiiyah
Singkatan:UIA
Alamat:Jl. Raya Jatiwaringin
Kota/Kabupaten:Bekasi
Provinsi:Jawa Barat
Didirikan:14 November 1965
Jumlah Fakultas:6
Telp:(021) 8484719
Situs Web:http://uia.ac.id/

Universitas Islam As-Syafi’iyah yang disingkat UIA adalah perkembangan dari Akademi Pendidikan Islam (AKPI) As-Syafi’iyah yang didirikan pada tanggal 14 Nopember 1965, dan pada tanggal 12 Maret 1969 AKPI tersebut ditingkatkan menjadi Universitas.

Keberadaan AKPI As-Syafi’iyah pada awalnya didorong oleh dua hal. Pertama, hasrat untuk meningkatkan kualifikasi ilmiah para guru agama lulusan madrasah dan pesantren. Kedua, hasrat untuk mendidik cendekiawan agama yang memiliki integritas ilmiah dalam disiplin ilmu yang dipilihnya.

Para dosen yang terlibat dalam perkuliahan antara lain K.H. Abdullah Syafi’ie, H. Abdullah Salim, K.H. Ali Assegaf, Syekh As-Sumbati Al-Mishri (Dosen Al-Azhar University yang diperbantukan), Drs. Abdul Salam Djaelani dan Drs. Nurulhuda yang bertindak sebagai pengelola.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Agama Islam
Program StudiJenjang
Komunikasi dan Penyiaran IslamS1
Pendidikan Agama Islam TarbiyahS1
Perbankan Syari'ahS1
Magister Ilmu DakwahS2

2. Fakultas Hukum
Program StudiJenjang
Ilmu HukumS1
Magister Ilmu HukumS2

3. Fakultas Ekonomi
Program StudiJenjang
ManajemenS1
AkuntasiS1

4. Fakultas Sains dan Teknologi
Program StudiJenjang
MatematikaS1
BiologiS1
Teknik MesinS1
Teknik IndustriS1
Teknik InformatikaS1

5. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Program StudiJenjang
Bimbingan dan KonselingS1
Pendidikan Bahasa InggrisS1
Magister Teknologi PendidikanS2

6. Fakultas Ilmu Kesehatan
Program StudiJenjang
Ilmu KeperawatanS1
Ilmu KeperawatanD3
NersProfesi

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA): http://form.penmaru.uia.ac.id/.

1 comments :

 
Top