Jadwal lengkap liga inggris 2016-2017


Hanya sedikit perubahan yang terjadi pada kalender MotoGP 2016 yang start pada bulan Maret 2016 mendatang. Balapan tetap akan dijalankan dengan 18 putaran dan Spanyol masih mendominasi menjadi tuan rumah dengan mendapatkan jatah empat tempat, yakni di Jerez, Aragon, Barcelona, dan Valencia. Sementara itu Austria menjadi tuan rumah baru menggantikan salah satu sirkuit di Amerika Serikat.

Download Kalender Fixtures Jadwal MotoGP 2016 PDF - Logo MotoGP

Qatar tetap akan menggelar balapan perdana di kejuaraan kasta tertinggi balap motor Grand Prix di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, tepatnya pada tanggal 20 Maret 2016.

Jumlah Rider di MotoGP 2016 Dipastikan Berkurang
Federasi Balap Motor Internasional (FIM) telah merilis daftar resmi para rider yang akan berpartisipasi di MotoGP 2016. Daftar yang dirilis ini mengacu dari masa kontrak para rider dengan timnya masing-masing yang tentunya masih berlaku tahun depan. Meski begitu, hal ini tentu masih bisa berubah jika para rider tersebut berpindah tim.

Berkurangnya jumlah pembalap ini dikarenakan hengkangnya Nicky Hayden yang musim ini membela panji Aspar Honda ke ajang World Superbike (World SBK). Selain itu, Tim LCR Honda juga dipastikan hanya akan menurunkan satu rider musim depan. LCR lebih memilih mempertahankan Cal Crutchlow dan melepas Jack Miller untuk bergabung dengan Marc VDS Honda.

Selain itu, Forward Yamaha juga dipastikan tidak akan mewarnai MotoGP 2016 setelah dibelit masalah finansial. Rider mereka, Loris Baz, dipastikan hijrah ke Avintia Ducati. Baz akan menggantikan Mike Di Meglio yang kontraknya tak diperpanjang Avintia.

Tak ketinggalan, juara dunia Moto2 musim 2014, Esteve Rabat, juga dipastikan naik kelas ke MotoGP musim depan. Pembalap Spanyol itu akan tampil sebagai rookie di Tim Marc VDS Honda.

Untuk download dalam bentuk PDF: Jadwal MotoGP 2016 PDF.

Gambar dibawah ini jadwal keseluruhan MotoGP 2016.
Download Kalender Jadwal MotoGP 2016 PNG GIF JPG JPEG PDF



Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free:
Enter Your Email And Click Subscribe

0 comments :

Poskan Komentar

 
Top