UNICEF


20 Ucapan Lebaran Idul Fitri Berkesan Untuk Saudara 2024 1445 H untuk WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, Telegram
Hari raya:Idul Fitri
Bahasa arab:عيد الفطر
Nama lain:Hari Raya Idulfitri, Hari Raya Lebaran
Jenis:Hari Raya Umat Muslim
Peringatan peristiwa:Hari Raya Kemenangan Menjalankan Ibadah Puasa
Hari:Rabu
Tanggal mulai Hijriyah:1 Syawal
Tanggal mulai Masehi:10 April
Kegiatan:Salat Id, berkunjung ke sanak keluarga

Idulfitri (bahasa Arab: عيد الفطر) atau Lebaran di Indonesia adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idulfitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.

Berikut adalah ucapan selamat Idul Fitri H/ dalam bahasa Indonesia. Ucapan berikut bisa dikirimkan ke kerabat ataupun untuk update status di sosial media seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dll.

Kumpulan Ucapan Lebaran Idul Fitri

  1. Setiap manusia terlahir tanpa dosa. Jangan biarkan perjalanan hidup menutup kesucian hati. Bersihkan hati di Hari Raya dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri H, mohon maaf lahir dan batin.

  2. Bulan Ramadhan tidaklah berakhir. Ia hanya berganti menjadi sebuah pintu kemenangan. Di hari yang suci ini, marilah kita saling memaafkan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

  3. Allah SWT selalu memaafkan hamba-hambanya. Janganlah engkau menutup pintu maaf jika Allah SWT Maha Pengampun. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri H.

  4. Pintu taubat selalu terbuka bagi siapa saja yang datang menjemput. Marilah kita bergandengan tangan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri H, mohon maaf lahir dan batin.

  5. Allah SWT tidak pernah jenuh mengampuni dosa para hamba-Nya. Janganlah kita saling menutup hati. Lunturkan ego dan bukalah pintu maafmu. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

  6. Usai shalat Ied, marilah kita saling mengulurkan tangan dan bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri H, mohon maaf lahir dan batin.

  7. Hari Raya telah tiba. Saatnya umat Islam memulai lembaran baru yang lebih suci. Ayo kita saling bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri H, mohon maaf lahir dan batin.

  8. Untuk kawan yang lama tak bersua, serta lawan yang lama menyimpan rasa di hati. Maafkanlah diriku atas segala ucapan dan perbuatan di tahun ini. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

  9. Wahai saudaraku, terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan penuh warna. Marilah kita saling berangkulan untuk mencapai lembaran baru di hari yang fitri. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

  10. Jalan-jalan ke Ibukota. Mampir sejenak di Kota Tua. Met lebaran 'tuk kita semua. Marilah kita maaf-maafan wahai Saudara.

  11. Ketika takbir berkumandang, momentum itu niscaya akan menjadi kemenangan setiap umat Islam. Bunda, marilah kita saling memaafkan di Hari Hari Raya Idul Fitri H. Mohon maaf lahir dan batin.

  12. Belajarlah dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan. Jika masa lalu penuh dengan kesalahan maka perbaikilah dengan memaafkan. Selamat Hari Hari Raya Idul Fitri H. Mohon maaf lahir dan batin.

  13. Untuk hati yang pernah tersayat oleh lidah, untuk jiwa yang perih karena buruknya tingkah laku. Wahai kawan, izinkan aku untuk mengalah dan meminta maaf. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

  14. Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!

  15. Semoga hari rayamu berbahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran!

  16. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam renung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

  17. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!

  18. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

  19. Jazakumullah khair saudara-saudara ku, untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan, untuk semangat yang pernah kau tularkan, untuk ketegaran dan kesabaranmu. Semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan.

  20. Allaahu akbar... Allaahu akbar... Allaahu akbar... Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar... Allaahu akbar walillaahil hamd... Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top