UNICEF


Alur Jadwal Pendaftaran Pengumuman Hasil CASN, CPNS dan PPPK Guru/Non Guru Kabupaten Tebo Lulusan SMA SMK D3 S1 S2 S3 Sarjana Diploma
Nama Instansi:Pemerintah Kabupaten Tebo
Singkatan:Pemkab Tebo
Motto:Serentak Galah Serengkuh Dayung
Penerimaan:CPNS/PPPK
Tahun Penerimaan:
Tanggal Pendaftaran:
Tanggal Tes SKD:
Tanggal Tes SKB:
Website:http://www.tebo.go.id/

Kabupaten Tebo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jambi, Indonesia. Kabupaten ini berasal dari hasil pemekaran Kabupaten Bungo Tebo, tanggal 12 Oktober 1999. Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat ini beribukota di Muara Tebo.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) melalui Bupati Tebo akan menetapkan Keputusan tentang pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo tahun , Pemerintah Kabupaten Tebo membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo

Tahapan pelaksanaan CPNS/PPPK Kab. Tebo tahun
  1. Pengumuman penerimaan
  2. Pendaftaran website (https://daftar-sscasn.bkn.go.id/)
  3. Pengumuman seleksi administrasi
  4. Cetak nomor ujian secara online
  5. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  6. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  7. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)
  8. Integrasi Nilai SKD dan SKB
  9. Pengumuman kelulusan akhir secara online
  10. Pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus

Pengumuman Pendaftaran & Formasi CPNS/PPPK Kab. Tebo

Rincian kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tebo sebagaimana tercantum pada lampiran pengumuman ini sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Download Pengumuman Formasi Penerimaan CPNS/PPPK Kabupaten Tebo dalam bentuk PDF: (Link download pengumuman penerimaan CPNS/PPPK Kabupaten Tebo akan diupdate setelah pengumuman resmi diterbitkan)Download Pengumuman Formasi Pendaftaran Penerimaan CPNS PPPK Lulusan SMA SMK D3 S1 S2 S3 Kabupaten Tebo - Guru, Dosen, Perawat, Dokter, Bidan, Tenaga Kesehatan, Asisten Apoteker, Perekam Medis, Apoteker - Guru SD, Guru SMP, Guru SMA, SMK, MAN
Untuk Instansi dan daerah lainnya di Indonesia, buka halaman: Pengumuman Pendaftaran CPNS/PPPK di Indonesia.

Pendaftaran CPNS/PPPK tahun dilaksanakan secara serentak melalui website daftar-sscasn.bkn.go.id, tata cara dan panduan untuk mendaftar, membuat akun, dan memilih unit kerja pada website SSCASN dapat dilihat secara rinci di halaman: Cara Mendaftar SSCASN.BKN.GO.ID .

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS/PPPK Kab. Tebo

Setelah dilaksanakan verifikasi terhadap berkas lamaran dan dokumen yang diunggah oleh para pelamar CPNS/PPPK Kabupaten Tebo oleh Panitia Penyelenggara Pengadaan CPNS/PPPK Kabupaten Tebo Tahun .

Pemberitahuan Hasil Seleksi Administrasi CPNS/PPPK bisa langsung diketahui dan diakses pada portal: SSCASN dan email dengan login menggunakan akun masing-masing pelamar.

Peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat / tidak lulus seleksi administrasi dapat mengajukan Masa Sanggah yang dilaksanakan pada tanggal yang tertera pada akun di portal SSCASN.

Dari hasil verifikasi tersebut peserta yang dinyatakan lulus administrasi dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Pengumuman Hasil SKD CPNS Kab. Tebo

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) dilakukan sesuai dengan pengumuman jadwal masing-masing peserta, sesuai dengan jam dan lokasi yang sudah ditentukan.

Dalam tes SKD ini, jenis soal yang di ujikan meliputi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan Indonesia yaitu Pancasila, Undang–Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tes Intelegensia Umum (TIU) bertujuan untuk menilai penguasaan kemampuan verbal, numerik, berpikir logis, dan berpikir analitis. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) bertujuan untuk menilai karakteristik pribadi peserta.

Pengumuman lengkap hasil SKD CPNS Kabupaten Tebo akan diupdate dan dapat dilihat di Link: (Menunggu pengumuman).

Pengumuman Hasil SKB CPNS Kab. Tebo

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) merupakan tes kemampuan dan karakteristik dalam seseorang yakni pengetahuan, keterampilan, perilaku yang diperlukan dalam melaksanakan tugas dan jabatan untuk menampilkan etos kerja yang tinggi dalam sebuah jabatan.

Tes SKB ini akan ditempuh peserta jika telah dinyatakan lulus tes SKD. Materi yang ada pada tes SKB ini ditentukan posisi formasi yang dilamar oleh peserta dan jabatannya. Materi tersebut dapat berupa sebagai berikut:

  1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)
  2. Peraturan instansi yang dilamar
  3. Relevansi atau kaitan dengan latar belakang studi
  4. Soal-soal yang ditanyakan instansi
Pengumuman lengkap hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Tebo akan diupdate dan dapat dilihat di Link: (Menunggu pengumuman).

Pengumuman Kelulusan Akhir CPNS Kab. Tebo

Hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menentukan kelulusan akhir untuk peserta CPNS Kabupaten Tebo , selanjutnya adalah tahap pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus.

Pengumuman lengkap hasil Kelulusan Akhir CPNS Kabupaten Tebo akan diupdate dan dapat dilihat di Link: (Menunggu pengumuman).

3 comments :

  1. d portal sscn kabupaten tebo tidak ada ya min ?

    BalasHapus
  2. Contoh surat lamaran tidak terlampir di formasi .dimana saya melihat contoh nya min

    BalasHapus
  3. Contoh surat lamaran kab tebo seperti apa ya min

    BalasHapus

 
Top