UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Satyagama Jakarta Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Satyagama Jakarta PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Satyagama
Singkatan:-
Alamat:Jl. Kamal Raya No.2a, RT.11/RW.8
Kota/Kabupaten:Jakarta Barat
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:16 September 1988
Jumlah Fakultas:7
Telp:(021) 54391082
Situs Web:https://www.satyagama.ac.id/

Universitas Satyagama adalah suatu perguruan tinggi swasta yang didirikan 16 September 1988 oleh Yayasan Satyagama yang merupakan Perguruan Tinggi yang mengemban tugas dan fungsi sebagai pusat penyelenggaraan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mencerdaskan kehidupan bangsa dalam rangka mencapai tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang – Undang Dasar 1945.

Dalam Kedudukannya sebagai Perguruan Tinggi yang mandiri, Universitas Satyagama merupakan bagian dari pendidikan nasional berdasarkan Falsafah Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945, serta mengikuti Undang – Undang No. 2 tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 1999 tentang Pendidikan Tinggi yang telah diubah dengan Peraturan Pemerintah No. 57 tahun 1998 dan kemudian diganti dengan Peraturan Pemerintah No. 60 tahun 1999 yang bertujuan menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan, kecakapan dan ketrampilan dalam pengembangan atau penyebarluasan ilmu pengetahuan, teknologi, dan atau kesenian serta mengupayakan penggunaannya bagi masyarakat, bangsa dan negara.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Satyagama Jakarta saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Ekonomi
Program StudiJenjang
AkuntansiS1
ManajemenS1

2. Fakultas Hukum
Program StudiJenjang
Ilmu HukumS1

3. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
Program StudiJenjang
Ilmu PemerintahanS1
Hubungan InternasionalS1

4. Fakultas Agama Islam
Program StudiJenjang
Pendidikan Agama IslamS1

5. Fakultas Teknologi Industri
Program StudiJenjang
Teknik InformatikaS1
Teknik ElektroS1
Sistem IndustriS1

6. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
Program StudiJenjang
Teknik SipilS1
ArsitekturS1

7. Fakultas Pertanian
Program StudiJenjang
AgribisnisS1
Agro TeknologiS1

8. Program Diploma III
Program StudiJenjang
Industri Pariwisata dan PerhotelanD3

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Satyagama Jakarta tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Satyagama: https://www.satyagama.ac.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top