UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Jayabaya Jakarta Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Jayabaya Jakarta PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Jayabaya
Singkatan:-
Alamat:Jl. Pulomas Selatan Kav. 23
Kota/Kabupaten:Jakarta Timur
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:5 Oktober 1958
Jumlah Fakultas:7
Telp:(021) 4700892
Situs Web:https://www.jayabaya.ac.id/

Universitas Jayabaya, adalah perguruan tinggi swasta di Jakarta, tepatnya di Jalan Pulomas Selatan Kav 23, Jakarta Timur. Didirikan pada 5 Oktober 1958 oleh Prof. Dr. Moeslim Taher pada saat ia berumur 24 tahun. Saat ini Rektor Universitas Jayabaya dijabat oleh Prof. H. Amir Santoso, Ph.D.

Pada saat permulaan berdirinya, Universitas Jayabaya mulai dengan mengelola dua buah fakultas, yaitu Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dengan jumlah mahasiswa 11 (sebelas) orang. Sebagai Rektor pertama diangkat Prof. Mr. A.A. Hakim sekaligus merangkap sebagai Dekan Fakultas Hukum.

Kemudian pada tahun 1961/1962 Rektor Universitas Jayabaya diserahterimakan kepada Prof. Dr. H. Moeslim Taher, SH. sebagai Rektor yang kedua menjabat dari tahun 1962 sampai dengan 1988. Dia diganti oleh Prof. Dr. H. Tb. Achjani Atmakusuma sebagai Pejabat Rektor pada tahun 1988, secara resmi menjabat Rektor sejak tahun 1989 sampai dengan tahun 1996.

Kemudian dia diganti oleh Ir. Syamsu Anwar, MS dari tahun 1996 sampai dengan 2000. Kemudian dari tahun 2000 dia diganti oleh Prof. Dr. H.R. Taufik Sri Soemantri Martosoewignyo, SH dan pada tahun September 2008 dipimpin oleh Prof. H. Amir Santoso, Phd.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Jayabaya Jakarta saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
Program StudiJenjang
Teknik SipilS1
ArsitekturS1

2. Fakultas Teknologi Industri
Program StudiJenjang
Teknik ElektroS1
Teknik KimiaS1
Teknik MesinS1
Teknik MesinD3

3. Fakultas Hukum
Program StudiJenjang
Ilmu HukumS1

4. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
Program StudiJenjang
Hubungan InternasionalS1
Administrasi NegaraS1

5. Fakultas Ilmu Komunikasi
Program StudiJenjang
Ilmu KomunikasiS1

6. Fakultas Psikologi
Program StudiJenjang
PsikologiS1

7. Fakultas Ekonomi & Bisnis
Program StudiJenjang
ManajemenS1
AkuntansiS1

8. Program Magister
Program StudiJenjang
Magister HukumS2
Magister KenotariatanS2
Magister ManajemenS2
Magister Ilmu KomunikasiS2

9. Program Doktor
Program StudiJenjang
Ilmu HukumS3

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Jayabaya Jakarta tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Jayabaya: https://jayabaya.ac.id/pmb/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top