UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta Timur Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta Timur PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Darma Persada
Singkatan:Unsada
Alamat:Jl. Taman Malaka Selatan No.22, Duren Sawit
Kota/Kabupaten:Jakarta Timur
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:06 Juli 1986
Jumlah Fakultas:5
Telp:(021) 8649059
Situs Web:https://www.unsada.ac.id/

Universitas Darma Persada (UNSADA) merupakan universitas yang berlokasi di Jakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Melati Sakura yang bernaung di bawah Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ), sebagai Badan Hukum Penyelenggaranya. Menurut sejarahnya, pada tanggal 15 November 1965, kalangan senior alumni Jepang mendirikan Akademi Bahasa dan Kebudayaan Jepang – ABKJ- yang dikemudian hari menjadi Akademi Bahasa Asing Melati Sakura.

Pendirian Universitas Darma Persada diprakarsai oleh lima orang alumni dari Jepang: Indra kartasasmita, Soegeng Soebroto, Sudjiman, Purwanto dan Abdillah Muchsin. Dengan prakarsa tersebut, mereka teruskan inspirasi tersebut ke PERSADA di bawah kepemimpinan ketua umum, Yoga Soegomo, yang berikutnya mengundang rapat anggota PERSADA. Maret 1986. Rapat yang berlangsung di jalan KH Wahid Hasyim 76, jakarta Pusat dan dihadiri 60 anggota waktu itu, sepakat untuk mendirikan suatu Universitas.

Karena didirikan oleh alumni dari perguruan tinggi di Jepang, maka Universitas Darma Persada mengadopsi salah satu paham dalam budaya Jepang, yaitu Monozukuri.

Monozukuri merupakan kata dalam bahasa Jepang asli, yamato kotoba, yang terdiri dari mono yang berarti produk dan zukuri yang berarti proses pembuatan atau penciptaan. Namun konsep tersebut mengandung makna yang jauh lebih luas dari arti harfiahnya, yang menggambarkan teknologi dan proses dari pengembangan, produksi dan pembelian secara terintegrasi. Monozukuri juga mengandung makna "intangible qualities" seperti craftsmanship, dan dedikasi untuk melakukan penyempurnaan secara terus menerus. Lebih dalam lagi, dia juga mengandung nada keunggulan (excellence), keahlian dan ketrampilan (skills), jiwa/ roh pendorong (spirit), semangat (zest) dan kebanggaan (pride) dalam kemampuan untuk menciptakan dan memproduksi barang dengan sangat baik. Monozukuri bukan sekadar pengulangan tanpa pemikiran (mindless repetition), dia memerlukan pemikiran kreatif. Professor Takahiro Fujimoto, seorang ahli teori monozukuri terkemuka Jepang dari Tokyo University mengatakan monozukuri adalah suatu art, science dan craft membuat barang.

Selanjutnya, sampai saat ini, Universitas Darma Persada memiliki hubungan yang erat dengan pemerintah Jepang, termasuk berbagai organisasi pengusaha yang berkaitan dengan Jepang. Hal ini menjadi nilai tambah bagi Universitas Darma Persada.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta Timur saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Sastra
Program StudiJenjang
Bahasa dan Kebudayaan JepangS1
Bahasa Mandarin dan Kebudayaan TiongkokS1
Bahasa dan Kebudayaan InggrisS1
Bahasa JepangD3
Bahasa InggrisD3

2. Fakultas Teknik
Program StudiJenjang
Teknik ElektroS1
Teknik IndustriS1
Teknik InformatikaS1
Sistem InformasiS1
Teknik MesinS1

3. Fakultas Teknologi Kelautan
Program StudiJenjang
Teknik PerkapalanS1
Teknik Sistem PerkapalanS1

4. Fakultas Ekonomi
Program StudiJenjang
ManajemenS1
AkuntansiS1

5. Program Magister
Program StudiJenjang
Teknik Energi TerbarukanS2

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Darma Persada (Unsada): http://pmb.unsada.ac.id/.

Bagikan halaman ini di:




0 comments :

Posting Komentar

 
Top