Daftar Kota dan Kabupaten di Provinsi Bali yang Melaksanakan Pilkada 2018
Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara. Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil yang beribu kota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan, dan Pulau Menjangan. Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu.

Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Pilkada Serentak 2018 di Provinsi Bali
Pada pemilihan umum Kepala Daerah Indonesia yang dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018 di Provinsi Bali terdapat pemilihan Kepala Daerah Provinsi (Gubernur) Bali, 2 pemilihan Kepala Daerah Kabupaten (Bupati) Gianyar dan Klungkung.
NoNama DaerahTanggal Akhir Masa Jabatan
1Pilkada 2018 Provinsi Bali Provinsi Bali (Gubernur)
2Pilkada 2018 Kabupaten Gianyar Kabupaten Gianyar21/02/2018
2Pilkada 2018 Kabupaten Klungkung Kabupaten Klungkung16/12/2018

Bagikan halaman ini di:

0 comments :

Posting Komentar

 
Top