Stadion Final Liga Champions UEFA 2017/2018
The Olympic National Sports Complex (atau dalam Bahasa Indonesia Kompleks Olahraga Nasional Olimpiade), adalah fasilitas olah raga dan rekreasi multi guna di Kiev, Ukraina, yang terletak di lereng bukit Cherepanov di pusat kota, Pechersk Raion.

Stadion tersebut merupakan tempat olahraga utama di Ukraina dan yang terbesar kedua di Eropa Timur setelah Stadion Luzhniki Moskow. Kompleks di samping stadionnya juga dilengkapi beberapa fasilitas olahraga lainnya dan dirancang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade (stadion menyelenggarakan beberapa pertandingan sepak bola di Olimpiade Musim Panas 1980).

Setelah renovasi ekstensif, termasuk pembangunan atap baru, stadion tersebut dibuka kembali pada tanggal 9 Oktober 2011 dengan sebuah show oleh Shakira dan diakhiri dengan pertandingan internasional timnas Ukraina dengan hasil imbang 3-3 melawan Jerman pada tanggal 11 November 2011. Stadion ini menjadi tuan rumah Final Euro 2012 dan akan menjadi tuan rumah Final UEFA Champions League 2018.

Image: www.sbp.de

Transportasi

Stadion ini terletak tepat di pusat kota Kiev di tepi kanan sungai Dnieper. Stadion dapat didekati terutama melalui jalan Velyka Vasylkivska atau Lesi Ukrainki Boulevard. Ujung selatan kedua jalan terhubung ke rute Eropa E95, yang dikenal di bagian kota itu sebagai Druzhby Narodiv Boulevard. Namun arena utama kompleks ini tidak memiliki akses langsung ke jalan-jalan yang disebutkan di atas dan hanya bisa dicapai melalui beberapa jalan kecil seperti Fizkultury, Saksahanskoho, Shota Rustaveli, Jalan Esplanadna dan Hospitalny Lane.

Ada beberapa stasiun kereta bawah tanah di Metro Kiev yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki: "Olimpiiska" (~ 300 meter (0,19 mi)) dan "Palats Sportu" (~ 400 meter (0,25 mi)). Ini biasanya ditutup selama pertandingan. Hal ini dimungkinkan untuk menggunakan stasiun terdekat lainnya Klovska, Zoloti Vorota, Teatralna, Palats "Ukrayina". Pada bulan Desember 2010 Pemerintah Kota Kiev mengganti nama stasiun kereta bawah tanah dar "Respublikansky Stadion" menjadi "Olimpiiska".

Bagikan halaman ini di:

0 comments :

Posting Komentar

 
Top