Daftar Klub dan Tim Peserta Ligue 1 Perancis Musim 2017-2018, Skuad dan Pemain Ligue 1 Perancis 2017-18
Musim 2017-18 Ligue 1 Perancis adalah musim ke-80 sejak mulai dibentuk, liga paling teratas di persepakbolaan profesional di Perancis. Musim ini dimulai pada Agustus 2017, sampai Mei 2018.

AS Monaco FC adalah juara bertahan. RC Strasbourg Alsace dan Amiens SC telah masuk sebagai tim yang dipromosikan dari Ligue 2. Satu tim lagi yang mendapat promosi ke Ligue 1 adalah Troyes AC setelah memenangkan Play-off promosi Ligue 1 melawan FC Lorient.

Dua puluh tim akan bersaing di Ligue 1, tujuh belas dari tim musim sebelumnya, serta tiga tim yang dipromosikan dari Ligue 2.

Tim & Skuad Ligue 1 2017–18


















Tim yang dipromosikan ke Ligue 1
Klub pertama yang dipromosikan adalah RC Strasbourg Alsace, yang masuk ke Ligue 1 setelah menjuarai Ligue 2 pada akhir klasemen dengan hanya selisih satu poin dengan peringkat kedua. Strasbourg dimusim 2015–16 menjuarai Championnat National yang membawa mereka ke Ligue 2.

Klub kedua yang akan dipromosikan adalah Amiens SC, setelah pada akhir klasemen menjadi runner-up dan hanya terpaut 1 poin dibawah tim juara Ligue 2 Strasbourg pada akhir musim dan dipastikan promosi ke Ligue 1.

Klub ketiga dan terakhir memastikan diri berkompetisi di Ligue 1 adalah Troyes AC. Untuk mendapatkan promosi ke League 1, Troyes harus melakukan laga play-off melawan peringkat ke-18 Ligue 1 yaitu FC Lorient. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Troyes dengan skor 2-1 yang berhasil mencetak gol pada menit terakhir pertandingan, membuat Troyes Promosi ke Ligue 1 dan FC Lorient degradasi ke Ligue 2.

Tim yang terdegradasi ke Ligue 2 2017-18
Klub pertama yang terdegradasi adalah SC Bastia, yang mengkahiri musim lalu pada peringkat terakhir dengan selisih hanya 3 poin dibawah peringkat ke-17.

Klub kedua yang diturunkan ke Ligue 2 adalah AS Nancy yang berada pada peringkat ke-19 pada akhir klasemen, setelah gagal menjauhi peringkat terbawah Ligue 1.

Klub terakhir yang degradasi ke Ligue 2 yaitu FC Lorient, setelah kalah melawan Troyes AC yang menempati peringkat ke-3 Ligue 2 pada play-off promosi.

Bagikan halaman ini di:

0 comments :

Posting Komentar

 
Top