Informasi Lengkap La Liga Spanyol Musim 2017-2018, Jadwal Pertandingan La Liga Spanyol 2017-2018 Download Jadwal lengkap siaran langsung La Liga Spanyol 2017-18
Musim 2017-18 La Liga Spanyol (dikenal sebagai La Liga Santander untuk alasan sponsor) adalah musim ke-87 sejak didirikan, dan merupakan liga tingkat teratas di persepakbolaan profesional di Spanyol. Musim ini dimulai pada 11 Agustus 2017, sampai 13 Mei 2018 karena semua liga papan atas Eropa berakhir lebih awal dari musim sebelumnya karena Piala Dunia FIFA 2018.

Dua puluh tim akan bersaing di La Liga Spanyol, tujuh belas tim dari musim sebelumnya, serta tiga tim yang dipromosikan dari Segunda División.

Real Madrid adalah juara bertahan. Levante UD memastikan diri promosi dari Segunda División ke La Liga 1 musim turun degradasi, klub kedua yang lolos adalah Girona FC promosi ke La Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah. Satu tim lagi yang akan promosi adalah pemenang play-off promosi La Liga.

Tim yang bertanding

Tim & Skuad La Liga 2017–18


















 
Tim yang dipromosikan ke La Liga
Klub pertama yang dipromosikan adalah Levante UD memastikan diri promosi dari Segunda División ke La Liga 1 musim turun degradasi, yang akan kembali ke La Liga Spanyol setelah satu musim berada di Segunda División hasil dari degradasi La Liga musim 2015–16.

Klub kedua yang akan dipromosikan adalah Girona FC, yang memastikan mereka ke La Liga pada akhir klasemen menjadi runner-up Segunda División.

Klub ketiga dan terakhir yang akan dipromosikan adalah antara pemenang final playoff promosi La Liga yang belum dilaksanakan.

Tim yang terdegradasi ke Segunda División 2017-18
Klub pertama yang terdegradasi adalah Granada CF, yang mengkahiri musim lalu pada peringkat terakhir yang hanya mengemas 20 poin dari 38 pertandingan La Liga.

Klub kedua yang diturunkan ke Segunda División adalah CA Osasuna yang berada di peringkat kedua terbawah klasemen La Liga dengan total 22 poin dari 38 pertandingan La Liga.

Klub ketiga dan terakhir yang harus diasingkan adalah Sporting de Gijón, yang juga langsung kembali ke Segunda División setelah kalah bersaing dengan CD Leganés yang menempati peringkat ke-17 pada akhir klasemen hanya dengan terpaut 4 poin.

Jadwal La Liga 2017/2018

Jadwal La Liga oleh Spanish Football Federation biasanya diumumkan pada minggu ke-3 bulan Juli. Dan kita berharap kemungkinan jadwal akan dirilis pada hari Kamis, 20 Juli 2017.

Bagikan halaman ini di:
 
Top