UNICEF


Daftar 20 Klub Peserta Piala Presiden Indonesia 2017
Piala Presiden Indonesia 2017, adalah sebuah turnamen sepakbola yang diselenggarakan di Indonesia yang rencananya dimulai pada tanggal 4 Februari sampai Maret 2017 di 5 Kota yakni Malang (Stadion Kanjuruhan), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta), Madura (Stadion Ratu Pamelingan), dan Bandung (Stadion Si Jalak Harupat).

Turnamen ini pertama kalinya digelar pada tahun 2015, kala itu turnamen ini dibuat sebagai pengganti Liga Super Indonesia setelah PSSI dinyatakan terkena sanksi FIFA. Tahun 2017 ini, Piala presiden digelar sebagai ajang pemanasan untuk klub-klub sepakbola profesional Indonesia menjelang digulirnya Liga 1 Indonesia 2017. Persib Bandung adalah juara bertahan.

Klub Peserta Piala Presiden Indonesia 2017


Tim Peserta Piala Presiden 2017


















Rencananya Piala Presiden 2017 akan diikuti 18 tim dari kompetisi kasta tertinggi (Indonesia Super League 2017) dan dua tim dari Divisi Utama, yakni PSCS Cilacap dan PSS Sleman.

Dua puluh tim itu akan dibagi ke dalam lima grup, di mana setiap grup berisikan masing-masing empat tim. Setelah itu, juara grup dan tiga runner-up terbaik dari setiap grup tersebut berhak melaju ke babak perempat final setelah saling bertemu dengan memakai format setengah kompetisi.

Delapan tim yang berhak melaju ke perempat final akan dibagi lagi ke dalam dua grup yang akan berlangsung di dua kota. Dari dua grup tersebut nantinya akan ada dua tim yang berhak melaju ke babak semifinal.

Pada babak semifinal sistem gugur akan mulai berlaku. Juara grup A akan bersua runner-up B dan juara grup B menghadapi runner-up grup A dengan memakai format kandang dan tandang.

Dua tim yang memenangi babak semifinal berhak melaju ke partai puncak. Berbeda dengan babak semifinal, pada babak final hanya berlangsung dalam satu pertandingan untuk menentukan tim yang meraih gelar juara Piala Presiden 2017.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top