UNICEF


Idezia.com - EUFA Euro 2016, akan menjadi Kejuaraan Eropa untuk sepak bola nasional yang didukung oleh tim UEFA. Akan diselenggarakan pada musim panas 2016. Negara tuan rumah yang diumumkan adalah Perancis pada 28 Mei 2010. Turnamen ini akan diperluas dari 16 menjadi 24 tim pada tahun 2016 setelah rencana tersebut disetujui oleh pejabat senior dari 53 negara anggota UEFA. Di Indonesia, UEFA Euro 2016 disiarkan langsung oleh RCTI, MNCTV, Global Tv, MNC Sports, Indovision.

Download Jadwal Euro 2016 Excel .XLS
Pembukaan acara perhelatan sepakbola Piala Eropa 2016 dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2016 di stadion nasional Perancis Stade de France, yang terletak di utara kota Paris. Stadion ini memiliki kapasitas 81.338 tempat duduk, sehingga merupakan stadion terbesar keenam di Eropa, dan digunakan oleh tim nasional sepak bola Perancis serta tim nasional rugbi Perancis untuk kompetisi internasional.

Pengundian kualifikasi berlangsung di Palais des Congres Acropolis di Nice pada tanggal 23 Februari 2014. Pertandingan kualifikasi dimulai pada bulan September 2014. Dengan ekspansi ke 24 tim, negara-negara peringkat tengah memiliki kesempatan lebih besar untuk kualifikasi untuk final dari sebelumnya.

Sebanyak 53 tim akan mengejar 23 final tempat untuk bergabung tuan rumah Prancis. Pot penyemaian dibentuk atas dasar tim nasional UEFA koefisien, dengan juara Euro 2012 Spanyol dan tuan rumah Perancis otomatis atas unggulan. 53 tim yang ditarik ke dalam delapan kelompok enam tim dan 1 kelompok 5 tim. Juara grup, runner-up, dan yang terbaik tim urutan ketiga (dengan hasil melawan tim urutan keenam dibuang) langsung lolos ke final. Delapan tim tersisa ketiga ditempatkan akan kontes berkaki dua play-off untuk menentukan empat kualifikasi terakhir ke putaran final.

Download Jadwal Piala Eropa 2016 Excel .XLS

Sebelumnya Gianni Infantino pada Maret 2012 menyatakan bahwa UEFA akan meninjau kompetisi kualifikasi untuk memastikan bahwa itu bukan "membosankan". Pada bulan September 2011, saat pertama pertemuan strategi pernah penuh UEFA, Michel Platini mengusulkan format kualifikasi yang melibatkan dua tahap grup, namun usulan itu tidak diterima oleh asosiasi anggota. Pada bulan Mei tahun 2013, Platini menegaskan format kualifikasi yang sama akan kembali dibahas dalam pertemuan komite eksekutif UEFA September 2013 di Dubrovnik.

Download Jadwal Piala Eropa 2016 Excel .XLS
Download Jadwal Euro 2016 Excel .XLS (150 KB)

Untuk cek jadwal siaran langsungnya di halaman: Jadwal Siaran Langsung Euro 2016 RCTI.

Lihat juga: Download Jadwal Copa America 2016 Excel .XLS

11 comments :

  1. Menunggu begitu 4 keluar dari 3 tempat tim melalui juga? Apa mutlak buang waktu . Memperluas eropa 2016 turnamen untuk 24 tim telah diencerkan pertandingan dan merupakan hasil dari keserakahan dari UEFA dan Platini . Murni latihan uang membuat , apa yang memalukan .

    BalasHapus
  2. Makasih gan, top banget jadwal nya :d

    BalasHapus
  3. Jangan lupa untuk setting:
    - Language: Indonesia
    - Summer Time: No
    - GMT-Time: GMT + 7:00
    - Minutes: +0 min

    BalasHapus
    Balasan
    1. password unprotected sheet nya apa gan, ingin print agak gedean dikit row nya di excel

      Hapus
    2. Maaf, tidak bisa di share gan :)

      Hapus
  4. thanxs gan, kalau ada yg copa amerika gan

    BalasHapus

 
Top