UNICEF


Stade de France adalah stadion nasional Perancis, yang terletak di utara kota Paris. Stadion ini memiliki kapasitas 81.338 tempat duduk, sehingga merupakan stadion terbesar keenam di Eropa, dan digunakan oleh tim nasional sepak bola Perancis serta tim nasional rugbi Perancis untuk kompetisi internasional.

Stadion Stade de France


Stade de France terdaftar sebagai stadion dengan kategori empat UEFA, dan pernah dipakai untuk Piala Dunia FIFA 1998. Dalam pertandingan sepak bola stadion ini pernah menjadi tempat pertandingan final Liga Champions UEFA 2006 antara Barcelona dan Arsenal. Pada olahraga rugbi, stadion ini juga pernah digunakan pada Piala Dunia Rugby 1999 dan Piala Dunia Rugby 2007

Pada cabang olahraga lain, stadion ini pernah menjadi tempat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Atletik IAAF 2003. Fasilitas ini juga menjadi tuan rumah acara Lomba Motorsport tahunan Champions pada tahun 2004, 2005, dan 2006 sebelum pindah ke Stadion Wembley di London.

Di dalam negeri, Stade de France berfungsi sebagai fasilitas kandang cadangan bagi dua klub rugby asal Paris yaitu Stade Français dan Racing Métro 92. hosting beberapa musim reguler mereka perlengkapan. Stadion ini juga menjadi tuan rumah final piala utama domestik Prancis, yang meliputi Coupe de France (baik sepak bola dan rugby), Coupe de la Ligue, Coupe de France Féminine, dan Gambardella Coupe, serta pertandingan kejuaraan rugby union Top 14.


Pada tahun 2002, Asosiasi Internasional untuk Jembatan dan Rekayasa Struktural (IABC) memberikan hadiah atas struktur unik dari Stade de France, pada saat Stade de France dipamerkan "konstruksi arsitektur terbuka yang menarik dari kota, elegan dan alami".

Gallery Foto

Stadion Stade de France Stadion Stade de France Stadion Stade de France Stadion Stade de France Stadion Stade de France Stadion Stade de France

0 comments :

Posting Komentar

 
Top