Jadwal lengkap liga inggris 2016-2017


Selain video, teknik fotografi yang unik juga ditampilkan oleh seorang seniman bernama Rony Rahardian atau lebih akrab disapa Onik yang menggunakan keunikan karakteristik dari sinar ultraviolet sebagai metode untuk mengabadikan gambar. Konsep dasar fotografi dalam menangkap cahaya rupanya menghadirkan inovasi-inovasi dalam berkarya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Onik berikut ini. (Baca juga: Melukis dengan Cahaya di Komunitas I Light This)

Fotografi Sinar Ultraviolet

Dengan menggunakan teknik fotografi ultraviolet, karya uniknya tersebut berhasil membawa Onik menjadi finalis sebuah kompetesi kreatif Go Ahead Challange. "Oke, itu ada karya favorit saya semuanya, saya memilih 3 karya jagoan saya dan itu berbeda tahun, ada yang 2013, 2014 dan 2014 paling akhir".

Fotografi Sinar Ultraviolet

Pada saat ditanya mengapa menggunakan teknik sinar Ultra Violet (UV) ini sebagai metodenya, inilah jawabannya, "Saya memilih menggunakan UV karena menurut saya dia punya unik dan eksplorasi fotografi yang tidak terus-terusan menggunakan flash ataupun lampu yang memang common yang sekarang ada. Itu yang membuat saya bisa terus bereksplorasi, mencoba hal baru, passion-nya cocok, dan menurut saya Go Ahead, life your passion".

Awal mula ide Onik, "Saya browsing, ada disiplin ilmu fotografi yang biasa digunakan oleh para scientist untuk mengecek kandungan dalam suatu objek. Disini saya pakai sebagai sebuah cahaya. Saya suka dengan UV light Photography yang lebih signifikan dari fotografi yang lain karna fibran color-nya".

Fotografi Sinar Ultraviolet

Menghasilkan karya dengan karakteristik yang khas tentunya memerlukan peralatan dan teknik khusus dalam prosesnya. Lalu, seperti apa spesifikasi kamera yang digunakan dalam teknik fotografi ini? "Sebenarnya saya memilih beberapa kamera yang lebih canggih, dengan low lite dan ISO minimal di angka 600, speed-nya kalo mau moving bisa rendah, kalau mau agak freeze bisa pakai 1/10 juga aman, dan 40 juga aman".

Wah unik sekali karya fotografi Ultraviolet dari Onik, semoga bisa menginspirasi anda semua.

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free:
Enter Your Email And Click Subscribe

1 comments :

 
Top