UNICEF


Kalender Resmi Pertandingan Internasional FIFA
Nama Federasi:Fédération Internationale de Football Association
Singkatan:FIFA
Tipe:Federasi olahraga
Didirikan:21 May 1904
Presiden:Gianni Infantino
Kantor pusat:Zürich, Switzerland
Anggota:211 Federasi Nasional
Wilayah pelayanan:Seluruh dunia
Website:http://www.fifa.com/

Kalender Pertandingan Internasional FIFA (kadang-kadang disebut sebagai Kalender FIFA atau Hari FIFA) adalah perjanjian garis besar antara FIFA, enam konfederasi kontinental sepak bola, Asosiasi Klub Eropa, dan FIFPro, yang menetapkan tanggal mana yang dapat digunakan untuk menggelar pertandingan "resmi" dan "persahabatan" dalam sepak bola internasional.

Kalender FIFA saat ini berada dalam lima kesempatan: pada bulan Maret, Mei atau Juni, Agustus atau September, Oktober, dan November. Kalender pertandingan juga menentukan kapan kompetisi internasional seperti Piala Asia AFC, Piala Afrika, Copa América, Piala Emas CONCACAF, Piala Negara OFC, Kejuaraan Eropa UEFA, dan Piala Dunia FIFA dapat berlangsung.

Pertandingan resmi memiliki periode rilis empat hari, yang berarti bahwa pemain dapat mengambil waktu hingga empat hari dari tugas klub untuk mengambil bagian dalam tugas tim nasional. Jika seorang pemain berpartisipasi dalam pertandingan resmi di benua yang berbeda dari klubnya, periode rilis adalah lima hari. Pertandingan persahabatan dianggap kurang penting dan masa rilisnya adalah 48 jam.

FIFA bersikeras bahwa pertandingan resmi dan persahabatan lebih diutamakan daripada pertandingan domestik. Namun, mereka menyatakan bahwa pertandingan persahabatan internasional yang berlangsung di luar tanggal yang ditentukan tidak boleh.

Kalender FIFA

TanggalPertandingan atau turnamen

0 comments :

Posting Komentar

 
Top