UNICEF


Cara Pendaftaran Online Penerimaan Seleksi Mahasiswa Baru (Sipenmaru/PMB) PMDP, Gakin, Simama, Mandiri (Simami), Pengumuman Hasil Seleksi Politeknik Kesehatan Kemenkes Pangkal Pinang Panduan Lengkap - Diploma, Strata, Sarjana, Magister, Doktor - Lambang Politeknik Kesehatan Kemenkes Pangkal Pinang PNG JPG
Nama Kampus:Politeknik Kesehatan Kemenkes Pangkal Pinang
Singkatan:Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang
Moto:Alta Alatis Patent
Alamat:Jl. Pulau Bangka, Padang Baru, Pangkalan Baru
Kota/Kabupaten:Bangka Tengah
Provinsi:Bangka Belitung
Didirikan:27 September 2011
Telp:(0717) 422014
Situs Web:https://www.poltekkespangkalpinang.ac.id/

poltekkespangkalpinang.ac.id - Politeknik Kesehatan Kemenkes Pangkal Pinang atau disingkat dengan Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang yang beralamat di Jl. Pulau Bangka, Padang Baru, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung ini berdiri sejak tanggal 27 September 2011 dan merupakan salah satu dari Poltekkes di Indonesia yang berada dibawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) di Politeknik Kesehatan Kemenkes Pangkal Pinang saat ini memiliki beberapa jalur yaitu PMDP, SIMAMA, dan Mandiri (SIMAMI). Sebelum memilih jalur mana yang akan dilalui, sebaiknya cek terlebih dahulu Daftar Fakultas & Program Studi di Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang. Berikut ini jalur pendaftaran untuk menjadi mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang.

Pendaftaran Online Jalur PMDP Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang
Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) dikenal sebagai Jalur Seleksi masuk tanpa Tes Ujian Tulis. Seleksi dari jalur PMDP ini didasarkan pada prestasi-prestasi siswa yang di lihat dari nilai raport dan prestasi lainnya. Jadi jalur PMDP ini haya bisa diikuti oleh siswa-siswa berprestasi yang akan lulus dari sekolah pada tahun ini dan berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang.

Persyaratan umum, persyaratan khusus, panduan pendaftaran, prosedur pendaftaran, pelaksanaan tes, tanggal penting, pilihan program studi, dan pengumuman seleksi jalur PMDP ini dapat dilihat pada halaman: https://www.poltekkespangkalpinang.ac.id/contents/lists/1/sipenmaru-penerimaan-mahasiswa-baru.

Pendaftaran Online Jalur SIMAMA Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang
Dengan Sipenmaru Bersama (SIMAMA) ini maka para siswa lulusan SMA/MA/SMK bisa mendaftar Poltekkes Kemenkes di seluruh Indonesia melalui pendaftaran online dan tempat ujian tulis pada Poltekkes Kemenkes terdekat dari tempat tinggal siswa. Jalur akses online untuk Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang melalui jalur SIMAMA dengan mengakses alamat website: http://simama-poltekkes.kemkes.go.id/.

Pendaftaran Online Jalur Mandiri/SIMAMI Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang
Merupakan Jalur Pendaftaran melalui tahap uji Tulis, yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang, yang terdiri dari:
  • REGULER
    Merupakan Jalur Pendaftaran melalui tahap uji Tulis, yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang bagi lulusan SMA sederajat.
  • ALIH JENJANG
    Jalur pendaftaran bagi lulusan D3 yang akan melanjutkan studi ke jenjang D4/Sarjana Terapan.
  • PROFESI
    Jalur pendaftaran bagi lulusan D4/setara yang akan melanjutkan studi ke jenjang profesi.
Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak Politeknik Kesehatan Kemenkes Pangkal Pinang di nomor telepon: (0717) 422014.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top