UNICEF


Cara Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) SNMPTN, SBMPTN, Jalur Prestasi (PPKB), Jalur Mandiri, Jalur Internasional Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh Panduan Lengkap - Diploma, Strata, Sarjana, Magister, Doktor - Lambang Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Syiah Kuala
Singkatan:USK
Moto:Inovatif Mandiri Terkemuka (IMT)
Alamat:Jl. Teuku Nyak Arief Darussalam
Kota/Kabupaten:Banda Aceh
Provinsi:Aceh
Didirikan:02 Juni 1961
Telp:(0651) 7553205
Situs Web:https://www.usk.ac.id/

Universitas Syiah Kuala (disingkat USK, sebelumnya Unsyiah) adalah Universitas yang terletak di Banda Aceh, Indonesia, yang berdiri pada 2 September 1961. Universitas ini terletak di Banda Aceh, Darussalam. Kampus USK berjarak 8 km ke arah timur Kota Banda Aceh, 22 km dari Bandara Sultan Iskandar Muda, dan 10 km dari Pelabuhan Malahayati di Krueng Raya.

Universitas Syiah Kuala memperoleh akreditasi institusi dengan peringkat A (Amat Baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) tersebut diperoleh sejak tahun 2015 sampai dengan saat ini. Penilaian akreditasi meliputi 15 indikator meliputi kepemimpinan, kemahasiswaan, sumber daya manusia, kurikulum, prasarana dan sarana, pendanaan, tata pamong, sistem pengelolaan, sistem pembelajaran, suasana akademik, sistem informasi, sistem jaminan mutu, lulusan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta program studi.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Acehsaat ini memiliki beberapa jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN, Prestasi (PPKB), Mandiri, dan Internasional. Sebelum memilih jalur mana yang akan dilalui, sebaiknya cek terlebih dahulu Daftar Fakultas & Program Studi di Universitas Syiah Kuala. Berikut ini jalur pendaftaran untuk menjadi mahasiswa di Universitas Syiah Kuala.

Pendaftaran Online Jalur SNMPTN Universitas Syiah Kuala
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah jenis seleksi jalur undangan langsung dan biayanya juga ditanggung penuh oleh pemerintah. Jadi, siswa tidak dipungut biaya apapun alias gratis. SNMPTN adalah jalur seleksi masuk PTN pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan Perguruan Tinggi Negeri. Langkah yang dilakukan adalah:
  1. Mendaftar SNMPTN. Berikut ini langkah dan panduan lengkap Cara Daftar SNMPTN serta informasi Tahapan Pendaftaran SNMPTN.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, pengumuman kelulusan SNMPTN dapat dilihat di halaman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.
  3. Pendaftaran ulang dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala melalui halaman http://pmb.unsyiah.ac.id/infografis-tata-cara-pendaftaran-ulang.
Universitas Syiah Kuala menerima mahasiswa dengan jalur SNMPTN pada jumlah tertentu, dan jika tidak lolos pada jalur ini masih ada kesempatan melalui jalur lainnya.

Pendaftaran Online Jalur SBMPTN Universitas Syiah Kuala
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi negeri, maupun kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel karena adanya mekanisme lintas wilayah. Langkah yang dilakukan adalah:
  1. Mendaftar SBMPTN. Berikut ini langkah dan panduan lengkap Cara Daftar SBMPTN.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, menunggu pengumuman kelulusan SBMPTN.
  3. Pendaftaran ulang dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala melalui halaman http://pmb.unsyiah.ac.id/infografis-tata-cara-pendaftaran-ulang.
Universitas Syiah Kuala menerima mahasiswa dengan jalur SBMPTN pada jumlah tertentu, dan jika tidak lolos pada jalur ini masih ada kesempatan untuk mengikuti melalui jalur PPKB dan Mandiri.

Pendaftaran Online Jalur PPKB Universitas Syiah Kuala
Jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa yang didasarkan pada prestasi akademik maupun non akademik siswa selama menempuh studi di sekolah asal. Persyaratan umum, persyaratan khusus, prosedur pendaftaran, kriteria penilaian, tanggal penting, program studi, dan pengumuman seleksi PPKB Universitas Syiah Kuala dapat dilihat pada halaman http://pmb.unsyiah.ac.id/.

Pendaftaran Online Jalur Mandiri Universitas Syiah Kuala
Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan Seleksi Masuk Program Sarjana Jalur Mandiri. Persyaratan umum, prosedur pendaftaran, pelaksanaan tes, tanggal penting, program studi, dan pengumuman seleksi Mandiri Universitas Syiah Kuala dapat dilihat pada halaman http://pmb.unsyiah.ac.id/.

Pendaftaran Online Jalur Internasional Universitas Syiah Kuala
Universitas Syiah Kuala menyelenggarakan Seleksi Masuk Program Sarjana Jalur Internasional. Persyaratan umum, prosedur pendaftaran, pelaksanaan tes, tanggal penting, program studi, dan pengumuman seleksi jalur Internasional Universitas Syiah Kuala dapat dilihat pada halaman http://pmb.unsyiah.ac.id/international-students.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top