UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Islam Attahiriyah (Uniat) Jakarta Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Islam Attahiriyah (Uniat) Jakarta PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Islam Attahiriyah
Singkatan:Uniat
Alamat:Jl. Kp. Melayu Besar No 22 Kebon Baru, Tebet
Kota/Kabupaten:Jakarta Selatan
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:1969
Jumlah Fakultas:4
Telp:(021) 22835937
Situs Web:https://uniat.ac.id/

Universitas Islam Attahiriyah yang biasa disingkat dengan "UNIAT" merupakan salah satu lembaga formal yang didirikan pada Tahun 1969 yang berada di bawah Yayasan Addiniyah Attahiriyah. Dalam Bahasa Arab Uniat memeiliki arti yang diperhatikan oleh penyelenggara, oleh pelaksana dan oleh generasi penerusnya.

UNIAT merupakan pengembangan dari kursus-kursus Lembaga Bahasa Arab, Dakwah dan Penidikan Agama Islam yang didirikan dan dikelola oleh KH. M. Thahir Rohily (Abuya Thahir Rohily) pada tahun 1951. Sejak dikeluarkannya Surat Keputusan Departemen Agama RI melalui Direktorat Perguruan Tinggi Agama Nomor : Dp/I/PTA/3/82/852/1969 tanggal 9 Juli 1969 Uniat membuka 3 (tiga) Fakultas yaitu Fakultas Adab, Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syari'ah.

Keberadaan UNIAT sebagai lembaga pendidikan tinggi semakin hari dirasakan semakin mempunyai arti dalam kerangka Pendidikan Nasional baik itu dari segi kuantitas maupun kualitas pembinaanya, sehingga semakin dirasakan perlu untuk membuka beberapa Fakultas dan Jurusan yang mencakup berbagai aspek kehidupan manusia dan perkembangan Agama Islam. Dalam rangka itulah pada Tahun Akademik 1987/1988 UNIAT membuka 4 (empat) Fakultas guna mendukung Fakultas yang telah ada sebelumnya. Sehingga pada TA. 1987/1988 UNIAT telah memiliki 8 (delapan) Fakultas : Fakultas Adab, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syari'ah, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik.

Dalam penyelenggaraan pendidikan dari 8 Fakultas tersebut empat diantaranya berada dalam bimbingan Departemen Agama RI dalam hal ini Koordinasi Perguruan Tinggi Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah I DKI Jakarta, dan 3 Fakultas berada dalam bimbingan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (KOPERTIS) III Jakarta.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Islam Attahiriyah (Uniat) Jakarta saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Agama Islam
Program StudiJenjang
Bahasa dan Sastra Arab S1
Pendidikan Agama Islam S1
Akhwalus Syakhsiyyah S1
Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Magister Pendidikan IslamS2

2. Fakultas Teknik
Program StudiJenjang
Teknik Informatika S1

3. Fakultas Ekonomi
Program StudiJenjang
ManajemenS1
AkuntansiS1

4. Fakultas Hukum
Program StudiJenjang
Ilmu HukumS1

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Islam Attahiriyah (Uniat) Jakarta tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Islam Attahiriyah (Uniat): https://uniat.ac.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top