Informasi Lengkap Portal Piala Dunia FIFA 2018 Rusia
Nama Bola:Adidas Telstar 18
Dirancang:2017
Pabrikan:Adidas
Bagian dari:2018 FIFA World Cup Russia™
Tuan rumah:
Edisi ke:21
Tanggal pelaksanaan:14 Juni – 15 Juli 2018
Tim peserta:32 (dari 5 atau 6 konfederasi)
Juara bertahan: (2014)

Adidas Telstar 18 adalah bola resmi pertandingan Piala Dunia FIFA 2018, yang akan diselenggarakan di Federasi Rusia. Dirancang oleh perusahaan Adidas, mitra FIFA dan pemasok bola resmi FIFA World Cup sejak tahun 1970, berdasarkan konsep bola Adidas yang pertama pada pergelaran Piala Dunia. (Lihat juga: Bola Resmi Piala Dunia FIFA Sepanjang Sejarah)

Telstar 18 dipresentasikan di Moskow pada 9 November 2017 oleh Lionel Messi.

Adidas Telstar 18 - Bola Resmi Piala Dunia FIFA 2018 Rusia

Penamaan
Nama bola terungkap pada 9 November 2017 di presentasi resmi di Moskow oleh Lionel Messi, pemenang Golden Ball di Piala Dunia FIFA 2014, dan dihadiri oleh pemenang Piala Dunia di tahun yang berbeda: Zinedine Zidane, Kaká , Alessandro Del Piero, Xabi Alonso dan Lukas Podolski. Telstar 18 memberi penghormatan kepada bola pertandingan Piala Dunia pertama Adidas, bernama Telstar, yang dinamakan sendiri karena kemiripannya dengan satelit komunikasi Telstar yang asli. Kata "Telstar" adalah kombinasi dari kata "television" dan "star."

Desain
Telstar asli digunakan pada Piala Dunia FIFA 1970, bola pertama yang menunjukkan pola hitam dan putih. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pemirsa televisi akan tahu di mana bola berada ketika pertandingan sedang berlangsung, karena banyak televisi pada saat itu hanya berlayar hitam dan putih (televisi berwarna masih langka). Meskipun Telstar memiliki 32 panel, Telstar 18 memiliki enam panel bertekstur, tidak dijahit, tetapi dilem dengan mulus.

Bola ini tertanam chip near-field communication (NFC). Namun, tidak memberikan arti bagi pemain, tidak juga memberikan informasi tentang tendangan atau sundulan mereka, meskipun Adidas telah melakukan ini dalam sepakbola sebelumnya. Konsumen yang membeli Telstar 18 dapat terhubung ke chip menggunakan ponsel pintar untuk mengakses konten dan informasi yang unik dari bola itu, dipersonalisasi dan dilokalkan, menyediakan interaksi bertema pada kompetisi Piala Dunia yang akan datang.

Produksi
Bola Telstar 18 akan diproduksi oleh Forward Sports di Sialkot, Pakistan.

Bagikan halaman ini di:

0 comments :

Posting Komentar

 
Top