Jadwal Liga 1 (Satu) Indoonesia 2017 - Jadwal Siaran Langsung TV Streaming Liga 1 (Satu) Indoonesia 2017 ANTV Indosiar RCTI SCTV KompasTV TVOne GlobalTV iNewsTV ISL LSI
Liga 1 Indonesia adalah tingkat tertinggi kompetesi klub sepakbola profesional Indonesia. Kompetisi ini menggantikan Indonesia Super League pada Januari 2017. Setelah sempat vakum pada tahun 2016, kompetisi resmi yang bergulir di bawah naungan federasi kembali digelar. Namun, ada sedikit yang berubah di kompetisi strata tinggi Indonesia itu.
Hal itu terjadi setelah PSSI menetapkan bahwa nama ISL tak akan lagi dipakai di kompetisi kasta tertinggi. Perubahan nama itu juga mencakup kasta-kasta di bawahnya.

Untuk jadwal berlangsungnya Liga 1 Indonesia 2017, pada pertemuan Komite Eksekutif PSSI tanggal 14 November 2016 lalu Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan pembahasan adalah bergulirnya kompetisi reguler untuk 2017 yang pada waktu itu diumumkan dimulai pada 26 Maret 2017, pada kenyataannya jadwal diundur dan dimulai pada tanggal 15 April 2017.

Tim & Skuad Liga 1 Indonesia 2017

















PSSI memutuskan mengubah nama kompetisi sepakbola Indonesia musim depan. Bukan lagi Indonesia Super League (ISL), namun menjadi Liga 1. Perubahan nama tersebut juga terjadi di divisi-divisi dua dan tiga. Untuk Divisi Utama berubah menjadi Liga Dua, sementara Liga Nusantara menjadi Liga 3.

Untuk operator Liga 1 musim depan, PSSI hingga saat ini belum menentukannya. Sebab semua masih dalam pembahasan apakah tetap mengggunakan PT LI atau operator baru. Selain soal penamaan, PSSI sebelumnya juga mengubah regulasi. Salah satunya, pembatasan usia pemain yang akan tampil di Liga 1 dan juga mengurangi kuota pemain asing.

Bagikan halaman ini di:

7 comments :

  1. Aneh aja ps TNI kok bisa masuk liga 1 dri mana tu asalny...

    BalasHapus
    Balasan
    1. PS TNI bisa ikut Liga 1, karena mereka mengakuisi klub peserta ISL 2015 lalu, yaitu Persiram Raja Ampat.

      Hapus
  2. Yang aneh itu bayangkara fc dari mana itu klub kok langsung masuk liga 1 kayak sulapan fc aja😧😧😧

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Bhayangkara FC, mereka bisa masuk ke Liga 1 karena mengakuisi klub peserta ISL 2015 Persebaya Surabaya/Surabaya United.

      Hapus
    2. bagaimana caranya.. pokoknya saya mau ntn liga 1 langsung di TV. Kenapa TV One dan pihak yang terkait atau penyelenggara tega membatasi siaran... katanya mau merubah sepakbola... katanya biar sepak bola meriah.. tapi koq rakyat gak boleh ntn...

      Hapus
    3. Semoga sepak bola indonesia tambah acak-acakan dan ambruk seperti siaran bola yg di acak.

      Hapus

 
Top