Daftar Lengkap Skuad Nomor Punggung Nama Pemain Klub Bali United F.C. 2017

Bali United Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia yang berkompetisi di Indonesia Super League. Dijuluki serdadu tridatu (Laskar tridatu), klub ini awal didirikan sebagai Putra Samarinda pada tahun 1989, berubah nama menjadi Bali United pada tahun 2015 dan pindah ke stadion saat ini, Stadion Kapten I Wayan Dipta, di tahun yang sama.


Sejarah


Yayasan dan Awal Tahun (1989-2003)
Klub ini dibentuk pada tahun 1989 sebagai Putra Samarinda Football Club. Putra Samarinda berkompetisi di Galatama dan kemudian di Liga Indonesia sejak kompetisi yang dibentuk pada 1994/1995.

Bergabung dengan Persisam (2003-2014)
Putra Samarinda mengalami kesulitan keuangan sejak Galatama dan Perserikatan bergabung menjadi satu kompetisi. Pada tahun 2003, Putra Samarinda dan Persisam, klub yang didanai oleh APBD Samarinda ini bergabung untuk membentuk Persisam Putra Samarinda dan menggunakan lisensi Putra Samarinda untuk bersaing di Liga Indonesia. Pada 2008/2009, Persisam Putra Samarinda menang Divisi Utama dan dipromosikan ke Indonesia Super League.

Pindah ke Bali dan Menjadi Bali United (2014-)
Untuk meningkatkan daya jual dan prestasi, Persisam Putra Samarinda menyatakan berubah nama menjadi Bali United F.C. Oleh karena itu, tim pindah dari Samarinda, Kalimantan Timur ke Gianyar, Bali. Harbiansyah Hanafiah, komisaris utama Bali United menjelaskan bahwa ia bersedia untuk mengubah nama dan basis ke Bali karena di pulau tersebut tidak ada tim sepak bola profesional yang berlaga di kompetisi tertinggi di Indonesia. Juga di Samarinda, fans lebih memilih untuk mendukung Pusamania Borneo F.C. sehingga sulit untuk menjalankan bisnis sepak bola di sana.

Stadion


Bali United memainkan pertandingan kandang mereka di Stadion Kapten I Wayan Dipta setelah pindah homebase mereka dari Samarinda ke Bali. Untuk tempat latihan utama, Bali United menggunakan Lapangan Trisakti di Legian.

Warna dan Lencana


Warna klub yang resmi adalah merah, putih, dan hitam, berdasarkan warna tridatu suci.

Pendukung dan Maskot


Pendukung mereka disebut Semeton Dewata, berasal dari kata Semeton yang bermakna saudara dan Dewata berarti julukan Bali, Pulau Dewata. Juga ada Lady Dewata untuk pendukung wanita. Semeton Dewata biasanya mengisi stand timur dari Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ada dua lebih kelompok pendukung besar, North Side Boys 12 yang mengisi stand utara dan Brigaz yang mengisi stand selatan.

Maskot Bali United adalah Jalbo (Jalak boys) yang mengambil bentuk Jalak Bali.

Media


Media yang mewakili Bali United adalah Bali Utd TV, Saluran TV berbasis online streaming, sepenuhnya didedikasikan untuk klub sepak bola profesional Indonesia Bali United F.C. Saluran olahraga ini beroperasi di sektor Stadion Kapten I Wayan Dipta, sejak 24 September 2016. Sebelum grand launching, Bali Utd TV sudah penyiaran live Trofeo Bali Celebest 2016 dan Bali Soeratin Cup akhir 2016 antara Bali United U-17 vs Putra Tresna di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sponsorship


Sponsor Jersey
- Indofood
- Corsa
- Datsun
- Achilles
- JAGADIRI
- Total Detergent
- DMID
- Bareksa
- YCAB foundation

Sponsor lain
- Kick Andy
- Syailendra
- Buana Capital
- Anker Sport
- Bank Ina
- Bebek Bengil

Squad, Update:


NoPosisiNama Pemain
NoPosisiNama Pemain
Note:

Bagikan halaman ini di:

0 comments :

Posting Komentar

 
Top