Jadwal lengkap liga inggris 2016-2017


Pemilihan umum Presiden Amerika Serikat 2016 akan diadakan pada hari Selasa, 8 November 2016 dan menjadi pilpres empat tahunan ke-58. Pada pemilu ini pula pemilih presiden dipilih, yang kemudian memilih Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, akan dipilih.

Karena Presiden Barack Obama memenangkan pilpres 2012, ia tidak diperbolehkan menjalani masa jabatan ketiga karena Amandemen ke-22 Konstitusi Amerika Serikat.

Calon Presiden Amerika Serikat, Pemilihan Presiden 2016


Donald Trump
Donald Trump
Donald Trump resmi menjadi calon presiden dari Partai Republik pada pemilu Amerika Serikat November mendatang. Dia memenangkan jumlah suara dalam Konvensi Partai Republik, mengalahkan Ted Cruz dengan telak.

Menurut penghitungan CNN, Trump mengantungi lebih dari 1.700 suara dari delegasi, sementara Cruz hanya sekitar 400 suara dalam konvensi di Ohio, Selasa malam (19/7). Trump melampaui batas minimal perolehan suara Republik, yaitu 1.237.

Hillary Clinton
Hillary Clinton
Hillary Clinton pada Selasa, 26 Juli 2016, akhirnya dipastikan menjadi calon Presiden Amerika Serikat mewakili Partai Demokrat. Clinton menjadi wanita pertama yang mewakili sebuah partai utama dalam sejarah pemilu Presiden Amerika Serikat.

Kepastian tersebut diberikan dalam Konvensi Partai Demokrat di Philadelphia, Amerika Serikat. Kandidat terdekatnya dalam kompetisi ke Gedung Putih, Bernie Sanders, sudah menyatakan dukungannya kepada Clinton untuk dipilih mewakili Demokrat dalam pemilu Presiden AS mendatang. Pernyataan senator asal Vermont tersebut disampaikan dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat di Wells Fargo Center, Philadelphia, Amerika Serikat.

Hasil Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2016


Pada hari Selasa, 8 November 2016 pemilihan Presiden Amerika Serikat dilaksanakan. Pada hari tersebut, disini akan menyajikan hasil dari pemilihan Presiden Amerika Serikat.



Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free:
Enter Your Email And Click Subscribe

0 comments :

Poskan Komentar

 
Top