UNICEF


Stadion Parc Olympique Lyonnais adalah stadion dengan kapasitas 59.500 kursi dan sebagai stadion kandang klub sepak bola Prancis Olympique Lyonnais yang dibangun dekat Decines. Stadion ini akan menggantikan Stade des Lumières / Stade de Gerland, pada bulan Januari 2016. Biaya stadion diperkirakan sekitar € 250 juta.

Stadion Stade des Lumières

Pada tanggal 1 September 2008, Presiden Olympique Lyonnais Jean-Michel Aulas mengumumkan rencana untuk membuat sebuah stadion 60.000 kursi baru, sementara disebut OL Land, yang akan dibangun di 50 hektar tanah yang terletak di Decines-Charpieu, pinggiran Lyon. Stadion ini juga akan mencakup fasilitas state-of-the-art olahraga, dua hotel, pusat rekreasi, dan kantor-kantor komersial dan bisnis.

Pada tanggal 13 Oktober 2008, proyek ini disepakati oleh pemerintah Perancis, Dewan Jenderal Rhône, Grand Lyon, SYTRAL, dan kotamadya Decines konstruksi dengan sekitar € 180.000.000 dari uang publik yang digunakan dan antara € 60-80 juta yang berasal dari Komunitas Urban Lyon. Sejak pengumuman itu, proyek terhalang karena diperlambat oleh prosedur administrasi, kepentingan politik, dan berbagai kelompok oposisi yang melihat stadion sebagai finansial, ekologi, dan sosial yang salah untuk pembayar pajak dan komunitas Decines. Proyek ini dilanjutkan, dengan perkiraan bahwa stadion akan selesai pada tahun 2015, dengan setidaknya menjadi bagian dari Kejuaraan Piala Eropa 2016.

Pada tanggal 22 September 2009, surat kabar Prancis L'Equipe melaporkan bahwa OL Land telah dipilih oleh Federasi Sepakbola Prancis sebagai salah satu dari dua belas stadion yang akan digunakan dalam penawaran Kejuaraan Piala Eropa 2016. FFF secara resmi membuat pilihan mereka pada 11 November 2009 dan kota Lyon terpilih sebagai situs untuk menjadi tuan rumah pertandingan selama turnamen.

Setelah lansekap pada 2012, pembangunan stadion dimulai pada musim panas 2013.

Stadion ini masih dalam pembangunan dan harus selesai pada Januari 2016.

Lokasi Peta Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Perancis



Gallery Foto Stadion Stade des Lumières, Lyon, Perancis

Stadion Stade des Lumières Stadion Stade des Lumières Stadion Stade des Lumières Stadion Stade des Lumières Stadion Stade des Lumières Stadion Stade des Lumières

Itulah gambaran secara singkat Stadion Stade des Lumières, Lyon, Perancis.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top