Jadwal lengkap liga inggris 2016-2017


Libur panjang Lebaran tak ayal dimanfaatkan sejumlah warga untuk berlibur. Salah satu tujuan wisata yang banyak diincar adalah Kepulauan Seribu. Buktinya, dari 430 penginapan di lima pulau tujuan utama wisata Pulau Seribu, yaitu Pulau Pramuka, Tidung, Pari, Harapan, dan Untung Jawa, hanya dua pulau yang masih memiliki penginapan kosong yaitu Pramuka dan Tidung.

"Itu pun hanya 10 persen saja yang tersedia. Apabila dihitung dari jumlah keseluruhan penginapan, maka jumlah penginapan yang masih tersedia hanya 43 tempat," ujar Ketua Asosiasi Wisata Kepulauan Seribu, Micky Musleh, kepada Tempo, Senin, 21 Juli 2014.


Micky mengatakan penginapan di Pulau Seribu sudah mulai ramai dipesan warga sejak sebulan yang lalu. Mereka rata-rata menyewa untuk seminggu liburan, dari H-1 hingga H+4. Ia pun mengimbau warga yang belum pesan tempat untuk segera pesan karena batas pemesanan adalah akhir pekan ini. "Prediksi kami, penginapan yang masih tersisa akan penuh pada minggu ini atau akhir pekan ini," ujar Micky.

Micky melanjutkan, penginapan yang sudah terpesan penuh bukan berarti tak bisa kosong lagi sewaktu-waktu. Ia berkata, terkadang ada saja wisatawan yang membatalkan pemesanan sehingga penginapan jadi memiliki tempat kosong lagi. "Bagi yang belum dapat penginapan, akan kami masukkan ke waiting list, siapa tahu ada yang membatalkan,"ujarnya.

Pada tahun-tahun sebelumnya, selama libur Lebaran, jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Seribu bisa mencapai 20 ribu orang. Wisatawan itu kebanyakan warga nonmuslim yang berlibur karena ditinggal oleh pembantu rumah tangga mereka. Tempo.co

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free:
Enter Your Email And Click Subscribe

0 comments :

Poskan Komentar

 
Top