Jadwal lengkap liga inggris 2016-2017


Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau yang kini semakin ramai menjadi tempat tujuan wisata, baik oleh wisatawan mancanegara maupun dalam negeri. Di antaranya ada Pulau Untung Jawa, Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Pramuka, dan Pulau Pari.

Salah satu pilihan yang lumayan menarik untuk dikunjungi pada musim libur seperti ini adalah Pulau Pari. Pulau yang terletak di Kepulauan Seribu bagian selatan itu tak begitu jauh dari Jakarta. Jika berangkat dengan kapal biasa dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Timur, waktu yang ditempuh sekitar dua jam.

Pulau Pari

Sedangkan jika berangkat dengan kapal cepat dari Dermaga Marina Ancol sekitar 1-1,5 jam. Berlibur ke pulau ini tak akan mengecewakan para pengunjungnya.

Pulau ini menawarkan tiga obyek wisata andalan, yaitu Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Di Pantai Perawan, kita bisa menikmati pasir putih sambil berlarian di pinggir pantai. Jika ingin sedikit berkeringat, bawalah bola voli. Di sana ada lapangan untuk bermain voli pantai bagi para pengunjung.

Kegiatan yang tak kalah menarik di Pulau Pari adalah bersepeda. Mengitari pulau kecil ini dengan sepeda tak akan memakan waktu lebih dari satu jam, tapi memuaskan. Umumnya, setiap rumah penginapan pasti menyediakan sepeda untuk disewakan. Tapi, jika berangkat dengan rombongan agen travel, biasanya sepeda sudah termasuk dalam paket tersebut.

Selain menikmati pantai, yang paling ditunggu dari berlibur ke pulau adalah melihat isi laut. Di Pulau Pari, para wisatawan juga bisa merasakan nikmatnya menyelam di perairan dangkal (snorkeling) di tempat-tempat menarik yang tak jauh dari pulau ini.

Jika tertarik mengisi liburan ke Pulau Pari, cara paling gampang adalah menghubungi agen perjalanan yang kini menjamur di Jakarta. Banyak dari mereka yang menawarkan harga murah dengan paket yang cukup komplet. Salah satu pengunjung bernama Cut Khairunisah menikmati liburan ke Pulau Pari dengan memanfaatkan jasa agen travel dari Jakarta Timur. Cut, yang datang bersama rombongan berjumlah 10 orang, tidak perlu bersusah payah mengurus transportasi, penginapan, dan lain-lain, meski baru menghubungi agen perjalanan seminggu sebelum keberangkatan.

Ongkosnya pun tidak terlalu mahal. Mereka hanya membayar Rp 270 ribu per orang untuk paket dua hari satu malam. "Itu sudah termasuk snorkeling, makan empat kali, dan ada barbeque-nya nanti malam. Lumayan, kan?" kata dia, Sabtu, 29 Juni 2013. Tempo.co

Receive The Latest Posts Directly To Your Email - It's Free:
Enter Your Email And Click Subscribe

0 comments :

Poskan Komentar

 
Top