UNICEF


Alur Jadwal Pendaftaran Pengumuman Hasil CASN, CPNS dan PPPK Guru/Non Guru Otorita Ibu Kota Nusantara Lulusan SMA SMK D3 S1 S2 S3 Sarjana Diploma
Nama Instansi:Otorita Ibu Kota Nusantara
Singkatan:Otorita Ibu Kota Nusantara
Motto:Kota Dunia untuk Semua
Penerimaan:CPNS/PPPK
Tahun Penerimaan:
Tanggal Pendaftaran:
Tanggal Tes SKD:
Tanggal Tes SKB:
Website:http://ikn.go.id/

Nusantara (secara resmi bernama Ibu Kota Nusantara) adalah ibu kota masa depan Indonesia yang rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus 2024, bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-79. IKN direncanakan akan menggantikan Jakarta yang telah menjadi ibu kota sejak 1961. Terletak di pantai timur pulau Kalimantan yang saat ini menjadi bagian dari provinsi Kalimantan Timur, IKN diperkirakan akan mencakup area seluas 2.560 km2 (990 sq mi), menampilkan lanskap berbukit, hutan, dan teluk. Ibu Kota Nusantara diharapkan akan menjadi daerah otorita yang bersifat istimewa dan memisahkan diri dari provinsi Kalimantan Timur.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) melalui Otorita Ibu Kota Nusantara akan menetapkan Keputusan tentang pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara tahun , Otorita Ibu Kota Nusantara membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara

Tahapan pelaksanaan CPNS/PPPK Otorita Ibu Kota Nusantara tahun
  1. Pengumuman penerimaan
  2. Pendaftaran website (https://daftar-sscasn.bkn.go.id/)
  3. Pengumuman seleksi administrasi
  4. Cetak nomor ujian secara online
  5. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  6. Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
  7. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)
  8. Integrasi Nilai SKD dan SKB
  9. Pengumuman kelulusan akhir secara online
  10. Pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus

Pengumuman Pendaftaran & Formasi CPNS/PPPK Otorita Ibu Kota Nusantara

Rincian kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara sebagaimana tercantum pada lampiran pengumuman ini sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Download Pengumuman Formasi Penerimaan CPNS/PPPK Otorita Ibu Kota Nusantara dalam bentuk PDF: (Link download pengumuman penerimaan CPNS/PPPK Otorita Ibu Kota Nusantara akan diupdate setelah pengumuman resmi diterbitkan)Download Pengumuman Formasi Pendaftaran Penerimaan CPNS PPPK Lulusan SMA SMK D3 S1 S2 S3 Otorita Ibu Kota Nusantara - Guru, Dosen, Perawat, Dokter, Bidan, Tenaga Kesehatan, Asisten Apoteker, Perekam Medis, Apoteker - Guru SD, Guru SMP, Guru SMA, SMK, MAN
Untuk Instansi dan daerah lainnya di Indonesia, buka halaman: Pengumuman Pendaftaran CPNS/PPPK di Indonesia.

Pendaftaran CPNS/PPPK tahun dilaksanakan secara serentak melalui website daftar-sscasn.bkn.go.id, tata cara dan panduan untuk mendaftar, membuat akun, dan memilih unit kerja pada website SSCASN dapat dilihat secara rinci di halaman: Cara Mendaftar SSCASN.BKN.GO.ID .

Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS/PPPK Otorita Ibu Kota Nusantara

Setelah dilaksanakan verifikasi terhadap berkas lamaran dan dokumen yang diunggah oleh para pelamar CPNS/PPPK Otorita Ibu Kota Nusantara oleh Panitia Penyelenggara Pengadaan CPNS/PPPK Otorita Ibu Kota Nusantara Tahun .

Pemberitahuan Hasil Seleksi Administrasi CPNS/PPPK bisa langsung diketahui dan diakses pada portal: SSCASN dan email dengan login menggunakan akun masing-masing pelamar.

Peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat / tidak lulus seleksi administrasi dapat mengajukan Masa Sanggah yang dilaksanakan pada tanggal yang tertera pada akun di portal SSCASN.

Dari hasil verifikasi tersebut peserta yang dinyatakan lulus administrasi dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu tes Seleksi Kompetensi Dasar dengan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Pengumuman Hasil SKD CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) dilakukan sesuai dengan pengumuman jadwal masing-masing peserta, sesuai dengan jam dan lokasi yang sudah ditentukan.

Dalam tes SKD ini, jenis soal yang di ujikan meliputi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan Indonesia yaitu Pancasila, Undang–Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tes Intelegensia Umum (TIU) bertujuan untuk menilai penguasaan kemampuan verbal, numerik, berpikir logis, dan berpikir analitis. Tes Karakteristik Pribadi (TKP) bertujuan untuk menilai karakteristik pribadi peserta.

Pengumuman lengkap hasil SKD CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara akan diupdate dan dapat dilihat di Link: (Menunggu pengumuman).

Pengumuman Hasil SKB CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) merupakan tes kemampuan dan karakteristik dalam seseorang yakni pengetahuan, keterampilan, perilaku yang diperlukan dalam melaksanakan tugas dan jabatan untuk menampilkan etos kerja yang tinggi dalam sebuah jabatan.

Tes SKB ini akan ditempuh peserta jika telah dinyatakan lulus tes SKD. Materi yang ada pada tes SKB ini ditentukan posisi formasi yang dilamar oleh peserta dan jabatannya. Materi tersebut dapat berupa sebagai berikut:

  1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)
  2. Peraturan instansi yang dilamar
  3. Relevansi atau kaitan dengan latar belakang studi
  4. Soal-soal yang ditanyakan instansi
Pengumuman lengkap hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara akan diupdate dan dapat dilihat di Link: (Menunggu pengumuman).

Pengumuman Kelulusan Akhir CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara

Hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menentukan kelulusan akhir untuk peserta CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara , selanjutnya adalah tahap pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus.

Pengumuman lengkap hasil Kelulusan Akhir CPNS Otorita Ibu Kota Nusantara akan diupdate dan dapat dilihat di Link: (Menunggu pengumuman).

15 comments :

  1. min mau tanya untuk banjarmasin cuma ada PPPK aja ya ngga ada CPNS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, bukan hanya Banjarmasin, tetapi seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia hanya menerima seleksi PPPK. CPNS hanya ada di 6 instansi Kementerian/Lembaga.

      Hapus
    2. cpns itu di instansi apa saja min? (6)

      Hapus
    3. Lebih dari 6: Kemendagri, Kemenag, Kemenkumham, Kemenkes, BRIN, Kejaksaan, KPK, MA, PPATK, Setjen DPR RI, yg lain masih di cek.

      Hapus
    4. Kenapa di rubah langsung dari BKD paniai

      Hapus
    5. Hallo malam atas nama
      Hosea yukey ini di aktifkan kah?

      Hapus
  2. Sedih banget formasi sudah ada tetapi umur lewat beberapa bulan. Apakah benar-benar tidak boleh dapat kesempatan jika batas Usinya lewat berapa bulan?

    BalasHapus
  3. Halo Pak,

    Saya dari perusahaan periklanan ingin mengajukan kerjasama. Adakah kontak yang bisa dihubungi?

    BalasHapus
  4. Berapa orang yang sudah lulus administrasi di kabupaten dogiyai

    BalasHapus
  5. Saya ingin bertanya karena saya salah pilih lokasi ujian

    BalasHapus
  6. Salom selamat mlm pak saya minta hasil HONORER kabupaten Deiyai berapa jumlah yang di angkat menjadi pegawai Negeri sipil

    BalasHapus
  7. nopiasbunai735@gmail.com

    BalasHapus

 
Top