UNICEF


Cara Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) SNMPTN, SBMPTN, Jalur Prestasi (PPKB), Jalur Mandiri, Jalur Internasional Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) Panduan Lengkap - Diploma, Strata, Sarjana, Magister, Doktor - Lambang Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten) PNG JPG
Nama Kampus:UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten
Singkatan:UIN SMH Banten
Moto:Spiritualisme, Intelektualisme, dan Profesionalisme
Alamat:Jl. Jend. Sudirman No. 30, Ciceri
Kota/Kabupaten:Serang
Provinsi:Banten
Didirikan:07 April 2017
Telp:(0254) 200323
Situs Web:http://uinbanten.ac.id/

Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin atau UIN SMH adalah Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di provinsi Banten. UIN Banten diberi nama Sultan Maulana Hasanuddin merupakan seorang pendiri Kesultanan Banten.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten (UIN SMH Banten)saat ini memiliki beberapa jalur yaitu SPAN-PTKIN, UM-PTKIN dan Mandiri. Sebelum memilih jalur mana yang akan dilalui, sebaiknya cek terlebih dahulu Daftar Fakultas & Program Studi di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Berikut ini jalur pendaftaran untuk menjadi mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Pendaftaran Online Jalur SPAN-PTKIN UIN SMH Banten
Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Pelaksanaan SPAN-PTKIN secara nasional yang diikuti oleh seluruh PTKIN harus memenuhi prinsip adil, transparan, dan tidak diskriminatif dengan tetap memperhatikan potensi calon mahasiswa dan kekhususan PTKIN.

Informasi SPAN-PTKIN mengenai ketentuan umum dan persyaratan, tata cara pendaftaran, program studi dan jumlah pilihan, jadwal seleksi, dan pengumuman seleksi dapat dilihat pada halaman https://span-ptkin.ac.id/.

Pendaftaran Online Jalur UM-PTKIN UIN SMH Banten
Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia. Pembiayaan penyelenggaraan UMPTKIN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Informasi SPAN-PTKIN mengenai ketentuan umum, program studi dan jumlah pilihan, jadwal pelaksanaan, jadwal ujian, biaya pendaftaran, tata cara pendaftaran, alur pendaftaran, dan daya tampung peserta tes Sistem Seleksi Elektronik (SSE) dapat dilihat pada halaman https://um-ptkin.ac.id/home/informasi.

Pendaftaran Online Jalur Mandiri UIN SMH Banten
Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten menyelenggarakan Seleksi Masuk Program Sarjana Jalur Mandiri. Persyaratan umum, prosedur pendaftaran, pelaksanaan tes, tanggal penting, program studi, dan pengumuman seleksi Mandiri Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten dapat dilihat pada halaman http://pcmb.uinbanten.ac.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top