UNICEF


Cara Pendaftaran Online Penerimaan Seleksi Mahasiswa Baru (Sipenmaru/PMB) PMDP, Gakin, Simama, Mandiri (Simami) Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi Panduan Lengkap - Diploma, Strata, Sarjana, Magister, Doktor - Lambang Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi PNG JPG
Nama Kampus:Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi
Singkatan:Poltekkes Kemenkes Jambi
Moto:Profesional dan Siap Berkompetisi di Era Global
Alamat:Jl. H. Agus Salim No.23, Paal Lima, Kota Baru
Kota/Kabupaten:Jambi
Provinsi:Jambi
Didirikan:01 Januari 2001
Telp:(0741) 40931
Situs Web:https://poltekkesjambi.ac.id/

sipenmaru.poltekkesjambi.ac.id - Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi atau disingkat dengan Poltekkes Kemenkes Jambi yang beralamat di Jl. H. Agus Salim No.23, Paal Lima, Kota Baru, Jambi, Provinsi Jambi ini berdiri sejak tanggal 01 Januari 2001 dan merupakan salah satu dari Poltekkes di Indonesia yang berada dibawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

SELEKSI PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) di Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi saat ini memiliki beberapa jalur yaitu PMDP, GAKIN, SIMAMA, dan Mandiri (SIMAMI). Sebelum memilih jalur mana yang akan dilalui, sebaiknya cek terlebih dahulu Daftar Fakultas & Program Studi di Poltekkes Kemenkes Jambi. Berikut ini jalur pendaftaran untuk menjadi mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Jambi.

Pendaftaran Online Jalur PMDP Poltekkes Kemenkes Jambi
Penelusuran Minat dan Prestasi (PMDP) dikenal sebagai Jalur Seleksi masuk tanpa Tes Ujian Tulis. Seleksi dari jalur PMDP ini didasarkan pada prestasi-prestasi siswa yang di lihat dari nilai raport dan prestasi lainnya. Jadi jalur PMDP ini haya bisa diikuti oleh siswa-siswa berprestasi yang akan lulus dari sekolah pada tahun ini dan berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke Poltekkes Kemenkes Jambi.

Persyaratan umum, persyaratan khusus, panduan pendaftaran, prosedur pendaftaran, pelaksanaan tes, tanggal penting, pilihan program studi, dan pengumuman seleksi jalur PMDP ini dapat dilihat pada halaman: http://pmdp.poltekkesjambi.ac.id/.

Pendaftaran Online Jalur GAKIN Poltekkes Kemenkes Jambi
Poltekkes Kemenkes Jambi dalam rangka mewujudkan peningkatan harkat dan martabat keluarga miskin (Gakin) melalui pendidikan tinggi, yang bertujuan memberikan kesempatan bagi putera dan puteri dari keluarga miskin dan berdasarkan penilaian atas hasil uji tulis dan mempertimbangkan kondisi keluarga yang mendukung untuk diberikan bantuan pendidikan di Poltekkes Kemenkes Jambi.

Persyaratan umum, persyaratan khusus, panduan pendaftaran, prosedur pendaftaran, pelaksanaan tes, tanggal penting, pilihan program studi, dan pengumuman seleksi jalur Gakin ini dapat dilihat pada halaman: http://gakin.poltekkesjambi.ac.id/.

Pendaftaran Online Jalur SIMAMA Poltekkes Kemenkes Jambi
Dengan Sipenmaru Bersama (SIMAMA) ini maka para siswa lulusan SMA/MA/SMK bisa mendaftar Poltekkes Kemenkes di seluruh Indonesia melalui pendaftaran online dan tempat ujian tulis pada Poltekkes Kemenkes terdekat dari tempat tinggal siswa. Jalur akses online untuk Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Jambi melalui jalur SIMAMA dengan mengakses alamat website: http://simama-poltekkes.kemkes.go.id/.

Pendaftaran Online Jalur Mandiri/SIMAMI Poltekkes Kemenkes Jambi
Merupakan Jalur Pendaftaran melalui tahap uji Tulis, yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Jambi, yang terdiri dari:
  • REGULER
    Merupakan Jalur Pendaftaran melalui tahap uji Tulis, yang diselenggarakan oleh Poltekkes Kemenkes Jambi bagi lulusan SMA sederajat.
  • ALIH JENJANG
    Jalur pendaftaran bagi lulusan D3 yang akan melanjutkan studi ke jenjang D4 / Sarjana Terapan.
  • PROFESI
    Jalur pendaftaran bagi lulusan D4/setara yang akan melanjutkan studi ke jenjang profesi.
Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak Politeknik Kesehatan Kemenkes Jambi di nomor telepon: (0741) 40931.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top