UNICEF


Cara Pendaftaran Online Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) SNMPTN, SBMPTN, Jalur Prestasi (PPKB), Jalur Mandiri, Jalur Internasional Universitas Pendidikan Ganesha Panduan Lengkap - Diploma, Strata, Sarjana, Magister, Doktor - Lambang Universitas Pendidikan Ganesha PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Pendidikan Ganesha
Singkatan:Undiksha
Moto:Dharmaning Sajjana Umerdhyaken Widyaguna
Alamat:Jl. Udayana No.11, Singaraja
Kota/Kabupaten:Buleleng
Provinsi:Bali
Didirikan:11 Mei 2006
Telp:(0362) 22570
Situs Web:https://undiksha.ac.id/

Universitas Pendidikan Ganesha adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Singaraja, Bali, Indonesia. Universitas ini merupakan perguruan tinggi yang dikembangkan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang menjunjung nilai-nilai kemanusiaan, menghasilkan tenaga kependidikan dan tenaga non-kependidikan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kemampuan akademis-profesional yang tinggi, mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Motto Universitas Pendidikan Ganesha adalah: "Dharmaning sajjana umerdhyaken widyaguna" yang memiliki arti: kewajiban orang bijaksana adalah mengembangkan ilmu pengetahuan dan pekerti.

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Universitas Pendidikan Ganeshasaat ini memiliki beberapa jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN, Prestasi (PPKB), dan Mandiri. Sebelum memilih jalur mana yang akan dilalui, sebaiknya cek terlebih dahulu Daftar Fakultas & Program Studi di Universitas Pendidikan Ganesha. Berikut ini jalur pendaftaran untuk menjadi mahasiswa di Universitas Pendidikan Ganesha.

Pendaftaran Online Jalur SNMPTN Universitas Pendidikan Ganesha
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) adalah jenis seleksi jalur undangan langsung dan biayanya juga ditanggung penuh oleh pemerintah. Jadi, siswa tidak dipungut biaya apapun alias gratis. SNMPTN adalah jalur seleksi masuk PTN pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan Perguruan Tinggi Negeri. Langkah yang dilakukan adalah:
  1. Mendaftar SNMPTN. Berikut ini langkah dan panduan lengkap Cara Daftar SNMPTN serta informasi Tahapan Pendaftaran SNMPTN.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, pengumuman kelulusan SNMPTN dapat dilihat di halaman http://pengumuman.snmptn.ac.id/.
  3. Pendaftaran ulang dilaksanakan di Universitas Pendidikan Ganesha melalui halaman https://undiksha.ac.id/pmb/.
Universitas Pendidikan Ganesha menerima mahasiswa dengan jalur SNMPTN pada jumlah tertentu, dan jika tidak lolos pada jalur ini masih ada kesempatan melalui jalur lainnya.

Pendaftaran Online Jalur SBMPTN Universitas Pendidikan Ganesha
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi negeri, maupun kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel karena adanya mekanisme lintas wilayah. Langkah yang dilakukan adalah:
  1. Mendaftar SBMPTN. Berikut ini langkah dan panduan lengkap Cara Daftar SBMPTN.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, menunggu pengumuman kelulusan SBMPTN.
  3. Pendaftaran ulang dilaksanakan di Universitas Pendidikan Ganesha melalui halaman https://undiksha.ac.id/pmb/.
Universitas Pendidikan Ganesha menerima mahasiswa dengan jalur SBMPTN pada jumlah tertentu, dan jika tidak lolos pada jalur ini masih ada kesempatan untuk mengikuti melalui jalur PPKB dan Mandiri.

Pendaftaran Online Jalur PPKB Universitas Pendidikan Ganesha
Jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa yang didasarkan pada prestasi akademik maupun non akademik siswa selama menempuh studi di sekolah asal. Persyaratan umum, persyaratan khusus, prosedur pendaftaran, kriteria penilaian, tanggal penting, program studi, dan pengumuman seleksi PPKB Universitas Pendidikan Ganesha dapat dilihat pada halaman http://penerimaan.undiksha.ac.id/.

Pendaftaran Online Jalur Mandiri Universitas Pendidikan Ganesha
Universitas Pendidikan Ganesha menyelenggarakan Seleksi Masuk Program Sarjana Jalur Mandiri. Persyaratan umum, prosedur pendaftaran, pelaksanaan tes, tanggal penting, program studi, dan pengumuman seleksi Mandiri Universitas Pendidikan Ganesha dapat dilihat pada halaman http://penerimaan.undiksha.ac.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top