Daftar 18 Klub Peserta Primeira Liga Portugal 2017/2018
Liga Primeira 2017-18 (juga dikenal sebagai Liga NOS untuk alasan sponsor) akan menjadi musim ke-84 Liga Primera, liga profesional teratas untuk klub sepak bola asosiasi Portugal. Benfica adalah juara bertahan untuk musim keempat berturut-turut.

Sejak Portugal turun dari posisi kelima menjadi ke ketujuh dalam peringkat koefisien asosiasi UEFA pada akhir musim 2016-17, liga tersebut telah kehilangan salah satu tempat berlabuh di Liga Champions UEFA. Karena itu, hanya dua tim terbaik yang akan lolos ke UEFA Champions League (juara ke babak penyisihan grup dan runner-up ke babak kualifikasi ke-3). Dua tim sisanya akan lolos ke UEFA Europa League.

Menurut daftar akses yang diharapkan akan terjadi, tim urutan ketiga akan memasuki UEFA Europa League di babak kualifikasi ke-3 dan tim urutan keempat akan memasuki babak kualifikasi ke-2.

Tim & Skuad Primeira Liga Portugal 2017–18
















Delapan belas tim akan bersaing di liga - enam belas tim teratas dari musim sebelumnya, serta dua tim yang dipromosikan dari LigaPro.

Portimonense menjadi klub pertama yang dipromosikan pada 23 April 2017 dan akan bermain di Liga Primera untuk pertama kalinya sejak musim 2010-11. Pada tanggal 21 Mei 2017, setelah menang 2-1 di Azores melawan Santa Clara, mereka dinobatkan sebagai juara. Tim lain yang dipromosikan adalah runner-up Desportivo das Aves, menyusul hasil imbang 2-2 melawan União da Madeira pada 30 April 2017. Ini akan menandai kembalinya tim Vila das Aves ke posisi teratas setelah absen dalam 10 musim.

Kedua klub yang dipromosikan menggantikan Nacional dan Arouca. Nacional mengkonfirmasi degradasi mereka pada 5 Mei 2017, 15 tahun setelah promosi mereka, ketika Moreirense, yang juga berjuang untuk lolos dari degradasi, mengalahkan Braga. Pada pertandingan terakhir, kekalahan 4-2 Arouca melawan Estoril memastikan degradasi mereka, empat musim setelah dipromosikan untuk pertama kalinya ke Liga Primera.

Bagikan halaman ini di:

0 comments :

Posting Komentar

 
Top