UNICEF


Upacara pembukaan (The opening ceremony) dari Olimpiade musim panas Rio 2016 Brasil akan berlangsung pada hari jumat tanggal 5 Agustus di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro mulai pukul 20.00 BRT (UTC−3) (tanggal 6 Agustus 2016 pukul 06.00 WIB).

Upacara Pembukaan Olimpiade Rio 2016 Brasil

Sebagaimana yang diamanatkan oleh Piagam Olimpiade, proses acara akan menggabungkan peresmian upacara pembukaan (pidato sambutan, pengibaran bendera dan parade atlet) dan atraksi seni untuk menampilkan budaya dari Negara tuan rumah.

Harga tiket untuk menonton upacara pembukaan ini dari R$200 (US$85) untuk tiket kategori E (hanya dijual di Brazil) dan R$4600 (US$1949) untuk tiket kategori A.

Konten
1 Persiapan dan anggaran
2 Lokasi
3 Upacara
4 Galeri foto

Persiapan dan anggaran


Upacara (pembukaan dan penutupan Olimpiade dan Paralimpiade) akan menjadi ajang dengan biaya rendah produksi bila dibandingkan dengan upacara sebelumnya di London (2012), atau di Beijing (2008). Ajang ini terjebak dalam pergolakan ekonomi dan politik yang sedang menimpa Brasil. Negara ini terperosok dalam resesi, baik dari perspektif ekonomi dan politik. Fernando Meirelles, pembuat film Brasil dan bagian dari tim kreatif, memperkirakan di Olimpiade Rio ini akan menghabiskan sepersepuluh apa yang London anggarkan empat upacara tahun lalu. London menghabiskan sekitar £80 juta ($104 juta pada nilai tukar 2012).

Meirelles menyatakan: "Saya akan malu untuk menyia-nyiakan apa yang London habiskan di negara ini di mana kami perlu perbaikan sanitasi, pendidikan, jadi saya sangat senang kami tidak menghabiskan uang seperti orang gila." Meirelles lebih lanjut mengatakan bahwa "high tech" juga disingkirkan dari upacara. Sebelumnya ada drone, peralatan udara kompleks dan panggung menghilang sebagai item yang tidak akan muncul di Rio 2016. Penekanan biaya sampai ke dasar-dasarnya.

Lokasi


Untuk Piala Dunia 2014 dan Olimpiade/Paralimpiade 2016, proyek utama rekonstruksi dimulai untuk Stadion Maracanã. Tempat duduk, dengan konfigurasi dua-tier, dihancurkan, dan diganti dengan tempat duduk baru satu-tier. Atap asli stadion sebelumnya di beton telah dihilangkan dan diganti dengan membran fiberglass yang dilapisi dengan Teflon. Atap baru mencakup 95% dari kursi di dalam stadion.

Upacara


Fernando Meirelles mengatakan pada September 2015, bahwa upacara akan menjadi visi negara "dan apa yang saya harap itu akan menjadi kenyataan". Meirelles mengatakan ia akan mencoba untuk menjauhkan diri dari klise, tetapi tidak semua dari mereka; misalnya, karnaval telah dikonfirmasi untuk menjadi bagian dari upacara.

Galeri Foto



0 comments :

Posting Komentar

 
Top