Stadion Luzhniki, Moscow, Rusia | Piala Dunia FIFA 2018
Nama lengkap:Luzhniki Stadium
Lokasi:Khamovniki District, Moscow
Negara:
Koordinat:55°42′57.56″N 37°33′13.53″E
Pemilik:Pemerintah Moscow
UEFA Kategori:
Kapasitas:81,000
Ukuran:105 by 68 metres (114.8 yd × 74.4 yd)
Website:http://eng.luzhniki.ru/

Stadion Luzhniki adalah sebuah stadion olahraga di Moskow, Rusia. Stadion ini berkapasitas tempat duduk 78.360 kursi dan semuanya tertutup atap (setelah direnovasi). Stadion ini merupakan bagian dari Kompleks Olimpiade Luzhniki, dan terletak di Distrik Khamovniki Pusat Administrasi Okrug kota Moskow. Nama Luzhniki berasal dari banjir padang rumput di tikungan sungai Moskva dimana stadion ini dibangun.

Pertandingan Piala Dunia FIFA 2018
NoWaktu (WIB), GrupTimSkorTimStadion

Di masa lalu lapangannya digunakan untuk pertandingan sepak bola oleh klub PFC CSKA Moscow, Torpedo Moskow dan Spartak Moscow, namun saat ini tidak satupun dari tim tersebut bermarkas disini lagi. Pada saat ini stadion digunakan sebagai salah satu markas tim nasional sepak bola Rusia.

Luzhniki Stadium FIFA World Cup 2018 RussiaLuzhniki Stadium FIFA World Cup 2018 Russia
Luzhniki Stadium FIFA World Cup 2018 RussiaLuzhniki Stadium FIFA World Cup 2018 Russia

Stadion ini merupakan salah satu dari beberapa stadion besar Eropa yang menggunakan rumput buatan, setelah dipasang lapangan FieldTurf yang telah disetujui FIFA pada tahun 2002. Lapangan ini diperlukan karena lapangan rumput biasa tidak dapat menahan musim dingin Rusia yang keras dan harus diganti dengan biaya tinggi. Namun, lapangan rumput alam sementara dipasang untuk Final Liga Champions UEFA 2008. Stadion ini juga digunakan dari waktu ke waktu untuk berbagai acara olahraga lain dan untuk konser.


Bagikan halaman ini di:

0 comments :

Posting Komentar

 
Top