UNICEF


Cara Pendaftaran Online PPDB Provinsi DKI Jakarta - Siap PPDB Online - Petunjuk Pendaftaran - Informasi Lengkap Link PPDB Online Provinsi DKI Jakarta
Nama sistem:Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Daerah:Provinsi DKI Jakarta
Tahun ajaran:
Penerimaan siswa:SD, SMP, SMA dan SMK Negeri
Pelaksana:Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta
Alamat:Jl. Gatot Subroto No.Kav. 40-41, Kuningan, Setia Budi
Nomor telepon:(021) 39504050
Email:disdik@jakarta.go.id
Website PPDB:https://ppdb.jakarta.go.id/

ppdb.jakarta.go.id - Pendaftaran Online PPDB Provinsi DKI Jakarta - Memasuki tahun ajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta melaksakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD, SMP, SMA dan SMK Negeri di Provinsi DKI Jakarta.

PPDB bertujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah khususnya di Provinsi DKI Jakarta agar memperoleh layanan pendidikan yang berkualitas. Daya tampung sekolah yang terbatas untuk dapat menerima jumlah peserta didik baru yang terdaftar, maka perlu diadakan sistem seleksi PPDB yang objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif.

Sistem PPDB online dilakukan untuk menjamin terselenggaranya proses PPDB dapat berjalan secara objektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif, dan kompetitif serta menjamin akses layanan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta dapat menjangkau ke semua lapisan masyarakat, dapat dilaksanakan dengan mudah, terjangkau dan berkualitas.

PPDB Online SD, SMP, SMA dan SMK Negeri di Provinsi DKI Jakarta

PPDB di Provinsi DKI Jakarta disiapkan untuk siswa sesuai dengan jenjang sekolah masing-masing, mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK. Berikut ini petunjuk Pendaftaran PPDB online di Provinsi DKI Jakarta.
  • Buka halaman website Siap PPDB Online Provinsi DKI Jakarta: https://ppdb.jakarta.go.id/.
  • Pada halaman tersebut, pilih salah satu jalur pendaftaran:
    • Untuk Siswa SD pilihannya: Penyandang Disabilitas, Anak Panti dan Anak Nakes yang Meninggal Dunia dalam Penanganan Covid-19, DTKS, Mitra Transjakarta, KPJ, Zonasi, Pindah Tugas Orangtua dan Anak Guru, Tahap Kedua dan Tahap Ketiga.
    • Untuk Siswa SMP pilihannya: Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik, Penyandang Disabilitas, Anak Panti dan Anak Nakes yang Meninggal Dunia dalam Penanganan Covid-19, KJP Plus Sekaligus PIP, KJP Plus, DTKS, Mitra Transjakarta, KPJ, Zonasi, Pindah Tugas Orangtua dan Anak Guru dan Tahap Kedua.
    • Untuk Siswa SMA pilihannya: Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik, Penyandang Disabilitas, Anak Panti dan Anak Nakes yang Meninggal Dunia dalam Penanganan Covid-19, KJP Plus Sekaligus PIP, KJP Plus, DTKS, Mitra Transjakarta, KPJ, Zonasi, Pindah Tugas Orangtua dan Anak Guru, Tahap Kedua dan PPDB Bersama.
    • Untuk Siswa SMK pilihannya: Prestasi Akademik, Prestasi Non Akademik, Penyandang Disabilitas, Anak Panti dan Anak Nakes yang Meninggal Dunia dalam Penanganan Covid-19, KJP Plus Sekaligus PIP, KJP Plus, DTKS, Mitra Transjakarta, KPJ, Pindah Tugas Orangtua dan Anak Guru, Tahap Kedua dan PPDB Bersama.
  • Saya harus kemana dulu? Klik menu Alur. Halaman ini berisi penjelasan dari alur pelaksanaan PPDB sesuai jalur yang dipilih.
  • Bagaimana Cara dan Aturan Pendaftaran? Klik menu Aturan. Halaman ini berisi ringkasan dari aturan dan prosedur versi resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Aturan dan prosedur dalam halaman ini dibuat dengan tujuan agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat.
  • Sampai kapan daftarnya? Klik menu Jadwal. Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Provinsi DKI Jakarta .
  • Berapa banyak daya tampung sekolah? Klik menu Pagu. Halaman ini berisi informasi daftar sekolah yang melaksanakan PPDB online di Provinsi DKI Jakarta beserta daya tampungnya (Pagu) sesuai jalur yang dipilih.
  • Lihat Lokasi Sekolah? Klik menu Lokasi. Halaman ini berisi info lokasi pendaftaran PPDB sesuai jalur yang dipilih.
  • Bagaimana Mendaftar sebagai Peserta? Klik menu Daftar. Untuk mendaftar sebagai peserta, siapkan semua berkas yang dibutuhkan dapat dilihat pada halaman Aturan.
  • Pengumuman Hasil Seleksi? Klik menu Seleksi. Di halaman ini pengumuman hasil seleksi PPDB online akan ditampilkan secara real time sesuai jadwal pengumumannya. Cara Melihat Pengumuman Nama Siswa PPDB Online dijelaskan lebih lanjut di halaman Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Online.
Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta di nomor telepon: (021) 39504050, 39504053 dan Whatsapp: 081380063214, 081380063215.

3 comments :

  1. Tidak menerima luar DKI lagi, sekian 2 tahun lamanya??😞

    BalasHapus
  2. Jadwal PPDB mana?



    BalasHapus
  3. Apakah sistem ppdb tahun ini(2023-2024) sama dengan ppdb tahun lalu(2022-2023)

    BalasHapus

 
Top