UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta Pusat Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta Pusat PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Budi Luhur
Singkatan:UBL
Alamat:Jl. KH. Hasyim Ashari No.38-40, Cideng
Kota/Kabupaten:Jakarta Pusat
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:1 April 1979
Jumlah Fakultas:6
Telp:(021) 6328709
Situs Web:https://www.budiluhur.ac.id/

Universitas Budi Luhur adalah sebuah universitas swasta di Jakarta, Indonesia. Universitas yang berdiri sejak 1 April 1979 ini berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti. Berdirinya Universitas Budi Luhur diawali dengan pendirian Yayasan Pendidikan Budi Luhur pada 1 April 1979. Kiprah Yayasan Pendidikan Budi Luhur dalam pendidikan tinggi dimulai dengan didirikannya Akademi Ilmu Komputer (AIK) pada tahun 1979, yang merupakan salah satu perguruan tinggi komputer swasta pertama di Indonesia.

Universitas Budi Luhur (UBL) adalah hasil penggabungan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Sekolah Tinggi Teknik (STT) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP), diresmikan pendiriannya pada tanggal 7 Juni 2002, berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 114/D/O/2002.

Universitas Budi Luhur mewajibkan setiap mahasiswa nya untuk melakukan kuliah kerja nyata (KKN) sejak 2019.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta Pusat saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Teknologi Informasi
Program StudiJenjang
Teknik InformatikaS1
Sistem InformasiS1
Sistem KomputerS1
Magister Ilmu KomputerS2

2. Fakultas Ilmu Komunikasi
Program StudiJenjang
Ilmu KomunikasiS1
Desain Komunikasi VisualS1
Magister Ilmu KomunikasiS2

3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Program StudiJenjang
ManajemenS1
AkuntansiS1
Magister ManajemenS2
Magister AkuntansiS2

4. Fakultas Teknik
Program StudiJenjang
ArsitekturS1
Teknik ElektroS1

5. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Program StudiJenjang
Hubungan InternasionalS1
KriminologiS1

6. Akademi Sekretari
Program StudiJenjang
SekretariD3

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Budi Luhur (UBL): http://infopmb.budiluhur.ac.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top