UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Azzahra Jakarta Timur Terbaru - Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Azzahra Jakarta Timur PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Azzahra
Singkatan:-
Alamat:Jl. Raya Jatinegara Barat No.144, RW.1, Kp. Melayu
Kota/Kabupaten:Jakarta Timur
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:22 Agustus 1997
Jumlah Fakultas:7
Telp:(021) 2800647
Situs Web:http://azzahra.ac.id/

Universitas Azzahra semula berada di bawah naungan Yayasan Azzahra yang dibentuk pada tanggal 22 Agustus 1994. Universitas Azzahra resmi dibentuk melalui penggabungan Universitas Islam Syekh Yusuf dengan Akademi Keuangan dan Perbankan Internasional berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 48/D/O/1997, tanggal 22 Agustus 1997 dengan Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, S.H. sebagai Rektor pertama Universitas Azzahra.

Selanjutnya, berdasarkan amanat Pembukaan UUD 1945, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, Universitas Azzahra mengemban visi ‘menghasilkan sumberdaya insani berkualitas’. Hal ini berarti bahwa potensi insani yang meliputi jasmani dan rohani (fisikal, intelektual, emosional, sosial, dan spiritual) dikembangkan secara holistik, sehingga dalam pelaksanaannya Universitas Azzahra mengemban amanat UNESCO dengan empat pilarnya, yaitu learning to know, learning to be, learning to do, dan learning to live together.

Penciptaan suasana akademik yang kondusif menjadi perhatian utama Universitas Azzahra, sehingga kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi dapat berjalan sebagaimana mestinya. Untuk itu, Universitas Azzahra menggalakkan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi berdasarkan nilai-nilai humanisme yang bersifat universal, yaitu Pancasila dan UUD Dasar 1945.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Azzahra Jakarta Timur saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Ekonomi
Program StudiJenjang
Ilmu ManajemenS1
Ilmu AkuntansiS1
Keuangan & PerbankanD3

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Program StudiJenjang
Ilmu Administrasi NegaraS1

3. Fakultas Hukum
Program StudiJenjang
Ilmu HukumS1

4. Fakultas Agama Islam
Program StudiJenjang
Komunikasi Penyiaran IslamS1
Ilmu Ekonomi SyairahS1

5. Fakultas Fakultas Psikologi
Program StudiJenjang
Ilmu PsikologiS1

6. Fakultas Teknik
Program StudiJenjang
ArsitekturS1
Teknik SipilS1
Teknik IndustriS1
Teknik ElektroS1

7. S2 Ekonomi Syariah
Program StudiJenjang
Ekonomi SyariahS2

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Azzahra Jakarta tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Azzahra: https://pmb.azzahra.civitas.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top