UNICEF


Daftar Fakultas Jurusan Program Studi (Prodi) Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, Magister, Sarjana, Diploma, Strata, Akreditasi Universitas, Akreditasi Fakultas, Akreditasi Jurusan, Akreditasi Program Studi - Lambang Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta PNG JPG
Nama Kampus:Universitas Al-Azhar Indonesia
Singkatan:UAI
Alamat:Jl. Sisingamangaraja No.2, Selong, Kec. Kby. Baru
Kota/Kabupaten:Jakarta Selatan
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:Agustus 2000
Jumlah Fakultas:6
Telp:(021) 72792753
Situs Web:https://uai.ac.id/

Universitas AL azhar Indonesia (UAI) yang berdiri tahun 2000, merupakan institusi pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar. Perguruan tinggi yang terdiri dari enam falkultas dengan enam belas program studi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan sangat baik, menjadikan UAI sebagai harapan baru untuk mencetak kepemiminan visioner dan berakhlak mulia dan kini memiliki peminat yang cukup potensial terutama di Jabodetabek – Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Tata kelola dan budaya edukasi di UAI didasarkan pada prinsip-prinsip an enterprising university dengan memuliakan ilmu dan nilai religious yang diharapkan dapat menjadi aspek penting peruabahan masa depan bagi anak bangsa. Hal ini sangat selaras dengan konsep pembangunan suatu bangsa secara komprehensif dan sesuai dengan cita-cita nation dan character building yang diamanatkan dalam pembukaan UUD Republik Indonesia.

Selain itu UAI didisain sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan pusat pembentukan karakter, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara luas. Kesadaran tersebut semakin meniscayakan UAI untuk dapat menghasilkan lulusan unggul dan berintegritas, yang dibekali dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta penguatan iman dan taqwa (IMTAQ) agar siap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Hanya manusia yang unggul dan berintegritas yang dapat menjadi kekuatan utama guna membangun bangsa dan negara.

Dilengkapi dengan fasilitas yang sangat baik, serta dihubungkan dengan penelitian akademik dan global, sehingga diharapkan mampu memenuhi semua kebutuhan mahasiswanya. Memiliki lingkungan belajar yang sehat (daerah bebas asap rokok di dalam kampus) dan kondusif, sehingga dapat membuat mahasiswa nyaman dan aman berada di dalam lingkungan kampus.

DAFTAR FAKULTAS & PROGRAM STUDI

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

1. Fakultas Sains dan Teknologi
Program StudiJenjang
Teknik ElektroS1
InformatikaS1
Teknik IndustriS1
Biologi (Bioteknologi)S1
GiziS1
Teknologi PanganS1

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Program StudiJenjang
ManajemenS1
AkuntansiS1

3. Fakultas Hukum
Program StudiJenjang
Hukum Ekonomi dan TeknologiS1
Magister Ilmu HukumS2

4. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Program StudiJenjang
Ilmu KomunikasiS1
Hubungan InternasionalS1

5. Fakultas Psikologi dan Pendidikan
Program StudiJenjang
PsikologiS1
PAUDS1
Bimbingan Penyuluhan Islam (Konseling)S1

6. Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya
Program StudiJenjang
Bahasa dan Kebudayaan ArabS1
Bahasa Mandarin dan Kebudayaan TiongkokS1
Bahasa dan Kebudayaan InggrisS1
Bahasa dan Kebudayaan JepangS1

Untuk mengetahui Akreditasi dari Program Studi Perguruan Tinggi diatas, silahkan buka Cara Cek Akreditasi Program Studi Online.

Bagi calon mahasiswa yang tertarik masuk ke Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta tahun ajaran , silakan cek informasi mahasiswa baru di laman PMB Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI): https://penerimaan.uai.ac.id/.

0 comments :

Posting Komentar

 
Top