UNICEF


Cara Cek Akreditasi Program Studi Kampus di BAN-PT
Nama Badan:Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi
Singkatan:BAN-PT
Alamat:Jl. M.H. Thamrin 8, Kebon Sirih, Menteng
Kota/Kabupaten:Jakarta Pusat
Provinsi:DKI Jakarta
Didirikan:1994
Bidang tugas:Akreditasi Perguruan Tinggi
Telp:(021) 57946110
Situs Web:http://www.banpt.or.id/

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) merupakan satu-satunya badan akreditasi yang memperoleh wewenang dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi, memperkenalkan serta menyebarluaskan "Paradigma Baru dalam Pengelolaan Pendidikan Tinggi", dan meningkatkan relevansi, atmosfer akademik, pengelolaan institusi, efisiensi dan keberlanjutan pendidikan tinggi.

Proses akreditasi program studi dimulai dengan pelaksanaan evaluasi diri di program studi yang bersangkutan. Evaluasi diri tersebut mengacu pada pedoman evaluasi diri yang telah diterbitkan BAN-PT, namun, jika dianggap perlu, pihak pengelola program studi dapat menambahkan unsur-unsur yang akan dievaluasi sesuai dengan kepentingan program studi maupun institusi perguruan inggi yang bersangkutan. Dari hasil pelaksanaan evaluasi diri tersebut, dibuat sebuah rangkuman eksekutif (executive summary), yang selanjutnya rangkuman eksekutif tersebut dilampirkan dalam surat permohonan untuk diakreditasi yang dikirimkan ke sekretariat BAN-PT.

Cara Cek Akreditasi Program Studi di BAN-PT

  1. Buka halaman Akreditasi Prodi BAN-PT
  2. Masukkan nama kampus yang ingin dicari pada kolom Perguruan Tinggi seperti terlihat pada gambar dibawah ini dalam kotak berwarna merah:
  3. Masukkan nama Program Studi yang ingin dicari pada kolom Program Studi seperti terlihat pada gambar diatas dalam kotak berwarna biru:
  4. Hasil pencarian Akreditasi Progam Studi akan muncul seperti terlihat pada gambar dibawah ini dalam kotak berwarna oranye.

Jika ada pertanyaan mengenai Cara Cek Akreditasi Program Studi Kampus ini, anda bisa tanyakan pertanyaan anda dengan menulisnya di kolom komentar dibawah ini. Untuk cek akreditasi Institusi/Kampus silahkan buka: Cara cek akreditasi Institusi/Kampus Perguruan Tinggi.

11 comments :

  1. Apa akreditasi kampus unusra.?
    Apa akreditasi program studi teknik sipil.?
    Apa akreditasi program studi teknik arsitektur.?

    BalasHapus
  2. Akreditasi kampus????
    Kasian kalau blm terakreditasi nanti lulusan tidak di akui..

    BalasHapus
  3. Apa Status Akreditasi Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan Prodi S1 Agribisnis ?

    BalasHapus
  4. Post dong akreditasi kampus

    BalasHapus
  5. Bagaimana cara mendownload bukti akreditasi Program Studi Bimbingan Konseling Universitas 45 PGRI NTT?

    BalasHapus
  6. Kak kalo lulusan 2009 akreditasi prodi fisioterapi Universitas Widya Husada Semarang ada gak??
    Yg punya bisa di bagi gak?

    BalasHapus
  7. apa akreditas universitas oso pontianak prodi biologi

    BalasHapus
  8. Unama jambi akreditasi nya apa

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum selamat siang, mohon maaf saya ingin bertanya, Apakah program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) di universitas Tribuana Kalabahi?

    BalasHapus
  10. Kampus yg tidak jelas. Akreditasi nya tidak ada. Jangan mau kuliah di sini. Menyesal nanti. Sudah kuliah capek2 tidak diakui secara penuh

    BalasHapus

 
Top