UNICEF


Apakah anda sedang mengerjakan tugas kuliah atau tugas kerja membuat tulisan dalam Bahasa Inggris? Jika anda bingung dalam penggunaan kata-kata (grammar dan spelling) yang tepat, cara yang biasanya dipakai untuk memeriksa grammar dan spelling dengan mengandalkan seorang editor yang profesional, tentunya anda harus meluangkan waktu yang banyak dan tidak sedikit materi yang dikeluarkan. Cara lain yang lebih mudah dan gratis tentu ada, yaitu dengan menggunakan tools dari website Paperrater.

PaperRater adalah sebuah layanan online gratis yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa spelling (ejaan) dan grammar (tata bahasa) yang salah atau kurang tepat dari sebuah teks yang anda tulis. Anda tidak perlu mendaftar ataupun mendownload aplikasi tertentu untuk bisa menggunakannya.


Berikut ini layanan yang bisa anda gunakan pada website Paperrater:

- Grammar Check
Memeriksa tata bahasa yang kuat memungkinkan Anda menemukan kesalahan-kesalahan bahasa dan memperbaikinya.

- Plagiarism Detection
Cari tahu apakah tulisan Anda berisi teks yang pernah ditulis lebih dulu oleh orang lain. Paperrater membandingkan teks Anda ke lebih dari 10 miliar dokumen.

- Writing Suggestions
Sistem proofreading Paperrater memberikan saran kepada untuk meningkatkan kemampuan menulis anda.

- Confused Words Quiz
Memberikan anda pemahaman dari dua kata dalam bahasa Inggris yang hampir sama ejaannya, tetapi pada pengertian sebenarnya berbeda. Contohnya pada kata advice vs advise, affect vs effect, loose vs lose dan banyak kata-kata lainnya yang bisa anda pelajari.

- Random Vocabulary Word
Tools ini bertujuan untuk meningkatkan kosakata anda, melihat kata-kata dalam konteks kalimat nyata, belajar dari dasar dan definisi, dan menguasai kosa baru!

Silahkan buka halaman situs Paperrater, untuk langsung menggunakannya. http://www.paperrater.com/.

1 comments :

 
Top